oleh

Bupati Bantaeng Ajak Masyarakat Teladani Jasa Para Pahlawan

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar upacara memperingati Hari Pahlawan Nasional di Halaman Kantor Bupati Bantaeng Jalan Andi Mannappiang Kamis 10 November 2022.

Peringatan Hari Pahlawan kali ini mengusung tema “Pahlawanku Teladanku” selain itu memperingati hari pahlawan sebagai wujud penghormatan serta mengenang para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan.

Dalam sambutan tertulisnya Menteri Sosial Tri Rismaharini menyebut bahwa Hari Pahlawan sekiranya tidak hanya sekedar diingat setiap tanggal 10 November namun lebih daripada itu bagaimana menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan.

“Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka”, ujar Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin saat membacakan amanat seragam Menteri Sosial Republik Indonesia.

Pada kesempatan yang sama Bupati Ilham Azikin menghimbau kepada seluruh peserta upacara untuk menghidupkan kembali dalam benak kita tentang perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.

Para pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, anak dan cucu kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan. Para pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesuangguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan berkat dan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sebelum melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten Bantaeng pada 9 November malam melakukan Apel Kehormatan dan Renungan Suci Peringatan Hari Paglawan Nasional di Taman Makam Pahlawan Sasayya, Bantaeng.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bantaeng, para Asisten, para Kepala SKPD, para Camat serta seluruh pejabat eselon III lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.*(Ar)*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *