Tingkatkan Kemampuan, Anggota Polantas Polres Banggai Gelar Senam Lantas

TOPIKterkini.com.|Banggai – Jajaran Satlantas Polres Banggai melaksanakan kegiatan Senam Lalu Lintas (Lantas) guna memantapkan pelaksanaan tugas di lapangan, Selasa (29/11/2022) pagi.

 

Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya M, STK, SIK, MAIC, mengungkapkan, senam Lantas ini adalah performa gerakan yang melibatkan unsur 12 gerakan pengaturan lalu lintas yang dikombinasikan dengan gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam pelaksanaannya.

 

“Maksud dan tujuannya untuk meningkatkan kemampuan dan selalu memelihara skill di bidang pengaturan lalu lintas serta menjaga kekompakan,” ungkap I Made Bagus Aditya.

 

Selain itu, kata perwira pangkat tiga balak ini, senam tersebut juga sebagai sarana untuk tetap siap siaga menerima tugas pengaturan lalu lintas di jalan.

 

“Dan tentunya melalui senam ini kesehatan tubuh anggota selalu terjaga sehingga dapat bertugas melayani masyarakat,” kata Kasat.

 

Tak hanya itu, tambahnya, senam Lantas ini pula sering dilatihkan kepada anggota Pramuka dan PKS guna menanamkan pengetahuan lalu lintas sejak dini.

 

“Dengan harapan mereka akan menjadi anak yang patuh dan taat peraturan guna mewujudkan kamseltibcar Lantas.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *