SDN 14 Pincuran Tujuh Kec Ampek Angkek Agam Berhasil Sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2022.

Agam Sumbar_ Pemerintah Kabupaten Agam Sumatera Barat, patut berbangga, pasalnya Sekolah Dasar (SD) Negeri 14 Pincuran Tujuh Kec. Ampek Angkek Agam berhasil sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2022.

Dan keberhasilnya atas perjuangan dengan meraih penghargaan yang baik sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional bersama sekolah lainnya se-Indonesia.

Alhamdulillah, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan
Pemberian penghargaan Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional Tahun 2022.

Kegiatan akan dilaksanakan bersamaan dengan Talkshow Success Story Inovasi Penerapan Perilaku Ramah Lingkungan Hidup (PRLH) di Sekolah Adiwiyata.

Talkshow tersebut membahas tentang
Inovasi yang ada di Sekolah Adiwiyata, dan sehubungan dengan itu, dimohon kehadiran Saudara secara offline pada SDN 14 Pincuran Tujuh Kec. Ampek Angkek Agam.

Purnama berhasil meraih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional setelah melalui proses penilaian Calon Sekolah Adiwiyata Nasional.

Dijelaskan, penghargaan tersebut akan diberikan langsung, tepatnya di Gedung Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti
Jl. Gatot Subroto, Kota Jakarta Pusat – DKI Jakarta, pada hari dan tnggal, Kamis, 01 Desember 2022 dengan waktu : 08.00 – 11.30 WIB.

Acara Pemberian penghargaan Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional Tahun 2022 dilaksanakan secara hybrid.

Disisi lainnya, Kepala Sekolah SDN 14 Pincuran Tujuh Kec. Ampek Angkek Agam mengucapkan terima kasih kepada seluruh bapak dan Ibu guru, pegawai SDN 14 komite, peserta didik, orang tua, dan Bupati Agam.

Yang telah bekerja keras dan memberikan dukungan penuh kepada SDN.14 Pincuran Tujuh Kec. Ampek Angkek dan berhasilnya meraih Purnama sehingga berhasil meraih Adiwiyata.

“Yang lebih membanggakan lagi, kita satu-satunya sekolah di Agam yang mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional Tahun 2022, dan
telah ditetapkan sejumlah 94 sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri dan 305 sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional berdasarkan Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dan Ini merupakan buah hasil kerja sama semua warga sekolah bersama seluruh pihak terkait.

Menurutnya, kunci keberhasilan memperoleh Adiwiyata adalah dukungan semua pihak untuk mengkondisikan SDN 14 sebagai pusat belajar siswa yang nyaman, bersih, sehat, lingkungan dan menanamkan kepada siswa siswi untuk peduli lingkungan.

Prestasi ini menjadi motivasi segenap warga sekolah yang ada di Kabupsten Agam ini, untuk lebih meningkatkan sikap peduli dan berbudaya lingkungan agar menjadi penguatan karakter, khususnya SDN SDN.14 Pincuran Tujuh Kec. Ampek Angkek Agam.( Syafrianto )

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *