Universitas Madako Tolitoli Kolaborasi dengan PT. Acer Indonesia Untuk P3DN, Tranformasi Digital dan Kemaanan cyber Di Tolitoli

 

 

Topikterkini.Com.Tolitoli – Kegiatan Workshop yang berlangsung selama dua hari di salah satu Hotel ternama di kabupaten Tolitoli yang di hadiri oleh Peserta dari berbagai kalangan, perwakilan dari setiap organisasi Perangkat daerah, Forkopimda, Dekan, Dosen, serta perwakilan dari pemerintah Daerah kabupaten Buol, Poso, Parigi Moutong dan kota Palu, tak lupa rekan- rekan media ikut bergabung menjadi peserta, Pembukaan dilaksanakan pada Kamis ( 30/11/2022 ).

Rektor Universitas Madako Tolitoli, Dr. Ir. Hj. Nursidah Kasim, MM. terlebih dahulu Menyampaikan sambutannya, Kegiatan workshop ini merupakan Kegiatan Peningkatan Pemakaian produk Dalam Negeri Dan Transformasi digital serta keamanan cyber di daerah, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Umada dalam menghadapi Transformasi Digital untuk pemerintah dibutuhkan teknologi kualitas terbaik dalam menunjang percepatan Mengedepankan penggunaan produk dalam negeri sesuai dengan peraturan dan kebijakan, semangat nasional berbangsa dan bernegara diera modernisasi saat ini mencintai negara Indonesia dengan meningkatkan minat dan kesadaran serta penttingnya penggunaan produk dalam negri yang berkualitas dan memenuhi syarat. Salah satu produk tersebut adalah Prodak Dari Aser, Umada percaya pada Aser yang merupakan produk dalam negeri.

Dengan dilaksanakan workshop dua hari ini bertujuan untuk memberikan pemahaman serta pencerahan untuk meningkatkan kesadaran dan menambah pengetahuan bagaimana cara mencegah dan mengatasi Keamanan Cyber di daerah, sebagai konsekwensi kemajuan peradaban transformasi digital yang masif, maka dari itu pentingnya workshop ini dilaksanakan.

Dilanjutkan dengan pembacaan sambutan Bupati Tolitoli sekaligus membuka secara resmi kegiatan Workshop P3DN, oleh Sekertaris Daerah Moh. Asrul Bhantilan S.sos. Yakni Adapun salah satu solusi dalam mengatasi krisis global yakni penggalakan kembali penggunaan produk dalam negri dengan optimalisasi program peningkatan penggunaan produk dalam negeri untuk menumbuh kembangkan industri dalam negeri merupakan salah satu upaya pemerintah mendorong masyarakat agar lebih menggunakan produk dalam negeri dibandingkan dengan produk luar, Meningkatkan kecintaan terhadap produk dalam negeri yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan berkontribusi terhadap ekonomi nasional.

Pemerintah kabupaten Tolitoli mengapresiasi Umada dan PT. Aser Indonesia sudah berkolaborasi melaksanakan kegiatan Workshop tersebut dan menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi tingginya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar di kabupaten Tolitoli.

Hari kedua kegiatan workshop tersebut juga dilaksanakan di Kampus Universitas Madako. Sebagai Salah satu Universitas besar dan maju saat ini yang ada di kabupaten Tolitoli Dimana Semua Mahasiswa diharuskan bisa menggunakan produk dalam negeri dan lebih mencintai produk anak bangsa, dengan Era modernisasi sebagai mahasiswa hendaklah bijak dan paham atas penggunaan produk dalam negri sehingga nahasiswa terlibat langsung dalam pemulihan perekonomian global Indonesia.

Keterlibatan Mahasiswa dalam pemulihan perekonomian sangatlah penting dengan aktivitas keseharian banyak dihabiskan dilingkup Kampus, Dalam hal ini Mahasiswa merupakan bagian dari generasi muda yang dapat dikategorikan generasi elit, yang memegang peran penting dalam setiap perubahan yang diusung generasi muda Baik yg terjadi di penjuru dunia maupun yang terjadi di Indonesia , serta mahasiswa menjadi ujung tombak kekuatan ekonomi baru di dunia serta dapat melakukan perbaikan pada perekonomian dengan melakukan transformasi digital.

Suatu keharusan dimana Produk lokal saat ini wajib digunakan oleh anak bangsa terutama Mahasiswa guna menunjang perbaikan pertumbuhan perekonomian saat ini, dengan adannya tranformasi digital yang merupakan bagian dari proses teknologi yang lebih besar merupakan perubahan yang berhubungan dengan penerapan teknologi digital dalam sebuah aspek kehidupan masyarakat terutama pada kelangsungan sistem pembelajaran Untuk Mahasiswa diera moderenisasi saat ini.

Selaku Ketua Panitia Pelaksana, Mutiara Safirah Hidayah K, S.Ikom sangat berharap kepada seluruh mahasiswa yang sudah mengikuti kegiatan tersebut agar lebih bisa memahami dan menyadari bahwa transformasi digital untuk kedepan nya sangatlah berpengaruh besar dalam dunia pendidikan dan harus memanfaatkan P3DN.

Suatu kebanggaan yang luar biasa kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dengan melihat antusiasme para peserta memanfaatkan waktu dan kesempatan membuat kegiatan ini berjalan sesuai harapan pihak penyelenggara.

Kepada PT. Aser Indonesia Ucapan terimakasih yang sebesar besarnya sudah mau berkolaborasi dan menjadi pendukung digitalisasi dalam kegiatan workshop ini, dan untuk kedepan nya kegiatan ini tidak hanya sampai hari ini namun akan berkelanjutan. Ungkap Mutiara”

 

Laporan : Andi Iswana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *