Akselarasi Pembangunan, Pemkab Donggala Gandeng TNI Melalui Karya Bakti TNI

TOPIKterkini.com.|Donggala, – Kegiatan pembukaan Karya Bakti TNI kerjasama Kodim 1306/Kota Palu bersama Pemda Kabupaten Donggala tahun 2022, di Desa Lalombi Dusun 4 Marale Kecamatan Banawa Tengah.

 

“Tujuan Karya Bakti TNI ini adalah untuk membantu Pemkab dalam meningkatkan akselerasi pembangunan, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kesadaran bela negara, dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh”, kata Bupati Donggala, Dr., Drs. Kasman Lassa, SH., pada Kamis (08/11/2022).

 

Olehnya melalui kegiatan Karya Bakti, diharapkan meningkatkan budaya kerjasama di lingkungan masyarakat yang telah menjadi kekayaan bangsa, yaitu budaya gotong royong.

 

Sehingga tercapai persatuan dan kesatuan bangsa, sebagai modal dasar dalam menyelesaikan setiap permasalahan bangsa yang dilalui.

 

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka sasaran karya bakti TNI yaitu disarankan pada pembangunan fisik, berupa pembangunan sarana dan prasarana jalan di Desa Lalombi Kecamatan Banawa Selatan Kabupaten Donggala.

 

Dimana sejalan dengan tema Karya Bhakti TNI kali ini ” KARYA BHAKTI TNI SATKOWIL SEBAGAI UPAYA TNI AD DALAM MEMBANTU MENGATASI KESULITAN RAKYAT ” maka tidaklah berlebihan jika pelaksanaan karya bakti TNI tahun 2022, diharapkan mampu membantu meningkatkan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Donggala.

 

Diakhir sambutannya Bupati berharap kepada seluruh prajurit dan segenap unsur pemerintah daerah serta unsur-unsur lainnya yang terkait dapat melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab serta menjalin kerjasama dan kekompakkan, agar kegiatan Karya Bakti dapat terlaksana dengan baik, sehingga hasilnya juga dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya pada aspek peningkatan kesejahteraan.

 

Dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan naskah kegiatan Karya Bakti TNI tahun 2022, oleh Bupati Donggala dan Dandim 1306/KP

 

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Donggala, Pimpinan OPD, Kapolsek Lalombi, Kepala Desa Se-Kecamatan Banawa Tengah, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 20 Kodim 1306/KP bersama pengurus Persit Kartika Chandra Kirana. (Sumber : Prokopim)

 

Laporan : Alir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *