Walinagari Kampung Pinang Buka Acara Musyawarah Tetang Bantuan (BLT_DD) Untuk tahun 2023

Agam Sumatera Barat _ Walinagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, Roni.S.Ap buka acara musyawarah tetang bantuan (BLT_DD) dana desa untuk tahun 2023

Musyawarah Nagari ( MUSNA) Khusus dalam rangka penetapan keluarga penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT_DD) untuk tahun 2023 dengan semangat dan bersatu.

Kegiatan ini menindaklanjuti Surat Walinagari Kampung Pinang Nomor : 100/06/Pem/1-/2023 tanggal 5 januari 2023.

Kegiatan rapat musyawarah dilaksanakan pada hari rabu,18 Januari 2023 di Aula Kantor Walinagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam.

Kategori, diberikan kepada orang yang tidak mampu atau betul betul miskim, orang yang tidak makan atau betul betul miskim, belum pernah dapat bantuan yang lain dan warga yang telah lansia dan para orang tua yang pelihara anak yatim.

Dalam musyawarah di Nagari Kampung Pinang Khusus yang dipimpin langsung oleh Ketua Bamus Nagari Kampung Pinang Dt.Z.Dt.Gampo Melayu berjalan dengan selamat dan selalu ada tanya jawab demi mencari yang lebih baik.

Peserta dalam musyawarah yaitu, Pendamping Desa Kabupaten Agam juga sebagai narasumber, Irma Nazfiyenti.SH. Pimpinan dan anggota Bamus. Walinagari Kampung Pinang. Perangkat Nagari. Bhabinkamtibmas. Babinsa Kampung Pinang. KAN Kampung Pinang.

Pengurus lembaga se Nagari Kampung Pinang, Pendamping Desa, Tokoh masyarakat, Semua Ketua Lembaga Nagari.

Kategori yang ditetapkan Penerima (BLT-DD) tahap 1 untuk tahun 2023, adalah (BLT_DD) dengan kriteria anggota keluarga yang mengalami betul betul miskin, anggota keluar penyakit atau penyakit kronis/menahun yang butuh pengobatan rutin.

Sesuai dengan arahan dari Pendamping Desa Kabupaten Agam juga sebagai Narasumber, Irma Nazfiyenti.SH, bahwa bantuan (BLT_DD) tahap 1 boleh ditambah dengan yang baru yang tidak pernah mendapat bantuan sosial apapun selama ini.

Pemerintahan Nagari telah melakukan verifikasi ulang terhadap calon penerima (BLT_DD) tahap I tahun 2023 yaitu, jorong Balai Selasa penerima (BLT_DD) Dana Desa 22 orang, jorong Batang Piarau penerima (BLT_DD) Dana Desa 23 orang dan jorong Pasar Durian penerima (BLT_DD) Dana Desa 22 orang,

Dengan adanya (BLT-DD) Tahap I ini bisa membantu dan meringankan beban ekonomi masyarakat penerima manfaat.

Dengan rincian masing masing jorong yang telah usulkan keperintah Daerah melalui Walinagari Kapung Pinang Lubuk Basung, direalisasikan dengan secepatnya ujarnya ( Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *