Cegah Aksi Pencurian Sekarang, Akp Yon Harizon Minta Masyarakat Kampung Pinang Aktifkan Pos Ronda Malam

 

Agam Sumbar – Demi mewujudkan rasa aman dan tentram dilingkungan masyarakat sekitar, Polres Agam Polda Sumbar dan jajarannya lakukan berbagai hal.

Mulai dari pelaksanaan kegiatan patroli rutin, razia balap liar, peningkatan pengawasan aktivitas masyarakat di lokasi rawan kejahatan serta pemberian himbauan oleh personil babhinkamtibmas terus dilakukan.

Dari pantauan wartawan, Kamis, (26/1/23), salah seorang personil Polres Agam Akp Yon Harizon terlihat merangkul masyarakat Kenagarian Kampung Pinang Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam, untuk mengaktifkan kembali pos ronda pada malam hari.

Hal itu ia lakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi pencurian yang marak terjadi di beberapa daerah lain.

“Untuk mencegah terjadinya aksi pencurian di Kenagarian Kampung Pinang ini, kita meminta semua elemen masyarakat untuk mengaktifkan kembali pos ronda pada malam hari.” ucapnya kepada wartawan.

Kita melakukan hal ini, untuk menyikapi kejadian aksi pencurian ternak warga yang beberapa hari belakangan ini terjadi di Jorong Labuhan Kenagarian Tiku Limo Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara.

“Alhamdulillah kali ini masyarakat kita kompak dan serius mendukung kegiatan ronda malam ini.” tambahnya.

Dilain pihak, Peri salah seorang warga setempat menanggapi positif ajakan Akp Yon Harizon itu, Ia bersama masyarakat lainnya sangat mendukung dan sesegera mungkin akan membuat jadwal piket pos ronda malam di kampungnya itu.

Semoga dengan adanya kegiatan pos ronda malam yang akan dilakukan secara rutin ini, keamanan dan kenyamanan masyarakat Kenagarian Kampung Pinang tetap terjaga, pungkasnya mendukung. (Syafrianto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *