Giat “Sabtu Bersih” Pemdes Bontoparang Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat

TOPIKterkini.com, TAKALAR — Dalam upaya mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, Pemerintah Desa (Pemdes) Bontoparang, Kecamatan Mangarabombang, bersama warga melaksanakan kerja bakti, Sabtu (4/2/2023).

Kegiatan bertajuk “Sabtu Bersih” dan digelar seminggu sekali ini nampaknya mendapat respon positif dari warga setempat.

Hal itu terlihat dari antusiasme warga yang melakukan kerja bakti bersama seluruh perangkat desa, PKK serta para Kader Desa.

Kepala Desa (Kades) Bontoparang, Abdul Rahman menyampaikan apresiasi kepada semua elemen masyarakat yang ikut andil dan begitu semangatnya melakukan kegiatan ini.

“Mudah-mudahan ini dapat membangkitkan semangat gotong royong masyarakat, serta kerja nyata untuk menyelesaikan masalah masalah yang ada di masyarakat khususnya kebersihan lingkungan,” harapnya.

“Sebab, lingkungan yang bersih akan tercipta keindahan dan kenyamanan serta menghindarkan dari berbagai jenis Penyakit,” tutur Abdul Rahman.

Selain itu, diakui Abdul Rahman, pihaknya telah menginstruksikan kepada masyarakat yang berada di wilayahnya untuk terus mensosialisasikan larangan membuang sampah sembarangan, terutama yang dibuang di drainase dan Pinggir jalan raya.

“Upaya kebersihan ini akan terus kami maksimalkan sebagai langkah pengurangan resiko bencana saat musim hujan tiba,” beber Kades Bontoparang.

“Banyak saluran-saluran yang tersumbat karena adanya tumpukan sampah lantaran dibuang tidak pada tempatnya, yang bisa menyebabkan banjir pada saat musim hujan jika tidak dibersihkan,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *