Kapolres Agam Pimpin Apel Operasi Keselamatan Singgalang 2023, Wujudkan Kebersamaan Untuk Mendisiplinkan Masyarakat Tertib Berlalulintas

Agam Sumbar- Kepolisian Resor Agam Polda Sumatera Barat menggelar apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Singgalang Tahun 2023, kegiatan berlangsung di halaman Mapolres Agam, Selasa (7/2/2023).

Turut hadir dalam kesempatan itu unsur forkopimda Kabupaten Agam, perwakilan OPD terkait, pejabat utama Polres Agam dan personil lintas sektoral lainnya.

Dalam amanatnya Kapolres Agam AKBP FERRY FERDIAN, S.I.K selaku pimpinan apel menyebutkan, “Operasi Keselamatan Singgalang Tahun 2023 ini akan dimulai secara serentak di seluruh Indonesia dari tanggal 7 Februari hingga 20 Februari 2023.

Dalam pelaksanaan operasi, tambahnya, khusus Polres Agam kita akan mengedepankan tindakan preventif, edukatif dan persuasif sehingga angka pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas dengan korban fatalitas akan turun.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada seluruh peserta apel yang hadir untuk bersama – sama mengingatkan masyarakat dan sanak familinya yang dirumah agar selalu mematuhi aturan berlalulintas.

“Mari kita bersama mengingatkan masyarakat dan sanak saudara kita yang dirumah agar selalu mematuhi aturan berlalulintas, mudah – mudahan dengan adanya kepedulian bersama ini kamseltibcar lantas diwilayah hukum Polres Agam tetap terjaga,” ucapnya.

Dilain pihak, ketua DPRD Kabupaten Agam, DR. H. Novi Irwan, sangat mendukung inisiatif dan solusi yang disampaikan Kapolres Agam itu, Ia pun mengatakan “lebih baik mencegah dari pada menindak.”

Mencegah dalam artian memberikan himbauan kepada masyarakat dan sanak famili untuk mematuhi aturan berlalulintas yang berlaku.

“Ketika masyarakat sudah tertib, Insyaallah tingkat pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas akan turun,” sambungnya.( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *