Marhaban Ya Ramadhan Sahabat Smaga 81 Makassar

Topikterkini.com-Makassar- Kegiatan “Jumat Berkah” dari Sahabat Smaga 81 Makassar (SS81) yang ketiga kalinya yang dirangkaikan “Silaturahmi” dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan, Jumat (17/03/2023) dengan titik kumpul di Jalan Raya Pendidikan (Lapangan PSC – Balla bunga). Dihadiri Ketua Drs. H. Burhamzah didampingi Sekretaris Syahruddin, Ketua Jumat Berkah SS81 Hj. Andi Kartina Timbang dan beberapa Alumni Sahabat Smaga 81 Makassar.

Dua kegiatan Jumat berkah yang lalu, biasanya pembagian nasi kotak dilaksanakan secara bersama berkeliling di beberapa jalan di Kota Makassar, kali ini akan di salurkan ke dua orang koordinator yang mewakili SS81 untuk mendistribusikan sejumlah nasi kotak di dua tempat yang berbeda. Kedua orang itu, Andi Azwar Syamsuddin akan membagikan di Masjid Nurul Taqwa dan masyarakat yang kurang mampu di Daerah Paropo. Dan Andi Nurhaedah Munde akan membagikan di masjid Da’watul Khaer Jalan Buakana Makassar.

Setelah penyerahan nasi kotak dari SS81 diwakili masing-masing Diana Tasrif, Hasyir Tjenne dan Vina Sumange ke kedua coordinator, acara dilanjutkan “Silaturahmi”. Ketua Kegiatan Jumat Berkah Hj. Andi Kartina Timbang yang memimpin acara tersebut. Sebelum mendaulat Ketua SS81 untuk mendengarkan arahannya, Kak Ina sapaan akrabnya menyampaikan kami bergerak melaksanakan kegiatan-kegiatan itu karena kebersamaan kita terutama ketua SS81, “Kak bur itu hatinya bersih”.

Drs. H. Burhamzah Ketua SS81 dalam arahannya menyampaikan dua hal pertemuan ini. Pertama, Jumat berkah merupakan kegiatan rutin. Kedua, bersilaturahmi bersama teman-teman untuk menyambut datangnya bulan ramadhan – Marhaban Ya Ramadhan.

“Mari kita saling memberi dan menerima maaf agar kesucian hati dalam menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan nanti tetap terjaga,”kata Burhamzah yang juga dikenal inisiator Petanque Smaga Club (PSC), menambahkan pun terimakasih kepada teman-teman IPA 1 yang menjadi sponsor makan siang hari ini.

Sementara Tasrif M.Zain yang mewakili teman-teman SS81 mengatakan kegiatan ini sunggu luar biasa yang dilakukan teman-teman SS81. Saya pribadi berharap agar kebersamaan terus dibina dan dikembangkan lewat kegiatan lainnya. Diusia seperti kita sekarang mari kita saling menjaga dan menghindari perpecahan.

“Saya pikir sama-sama kita harus berusaha mengembangkan karena catatannya adalah anggota itu tidak mungkin bertambah melainkan akan berkurang karena ketika saatnya panggilan Sang Pencipta maka disitulah anggota kita satu-persatu berkurang”,pungkas Tasrif.

Laporan: Rachim Kallo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *