Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Warga Masyarakat Desa Longkoga Timur Gelar Pawai Tarhib Kendaraan

Topikterkini.com.|Longkoga, Kecamatan Bualemo, Banggai – Puluhan masyarakat Desa Longkoga timur kecamatan bualemo kabupaten banggai mengikuti Pawai Tarhib kendaraan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 H . Rabu (22/3/2023).

 

Para peserta pawai tarhib memulai dar masjid Jami As suhada desa longkoga timur sampai desa Bualemo A lalu berputar sampai ke desa Longkoga Barat.

 

Kades Longkoga Timur Salim Hatibie S.Ak mengucapkan bahwa dirinya menyambut baik kegiatan Pawai Tarhib Ramadhan yang dilaksanakan oleh organisasi muslim dan muslimah yang ada di desa Longkoga timur Melalui kegiatan ini, umat muslim di desa longkoga timur dapat bersama-sama bersuka cita menyambut dan menyemarakan datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H dengan kegiatan yang positif,” ucapnya.

 

Dirinya berharap melalui kegiatan tersebut maka akan memupuk rasa persatuan dan kesatuan, menumbuhkan rasa kasih sayang dan saling menghormati di masyarakat Desa Longkoga timur . Diharapkan dengan banyaknya peserta pawai tarhib ramadhan yang hadir pada sore hari ini menandakan masyarakat yang sangat antusias, bergembira dan bersukacita menyambut datangnya bulan suci ramadhan ini. “Semoga saja kegiatan positif ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya dan menjadi momen kebersamaan kaum muslimin di kecamatan bualemo khususnya di desa longkoga timur , tukas kades.

 

Pada kesempatan yang sama, Toko Masyarakat atau Penyelenggara kegiatan tersebut Usmid Day S.P , mengatakan pawai tarhip tersebut merupakan moment spesial bagi umat islam yang seiman sekaligus menjadi wadah solidaritas sesama umat islam dalam memyambut Ramadhan, momentum pawai ini juga dapat memperkuat kebersamaan , terangnya

 

Lanjut usmid ,bulan ramadhan ini merupakan bulan yang penuh berkah dan rahmat , di mana Allah SWT menurunkan berbagai kebaikan . Momentum ini harus kita sambut dengan riang gembira agar nuansa dan gairah Ramadhan bisa optimal dan masyarakat tahu bahwa Ramadhan tahun ini telah tiba dan kita sambut dengan meriah. Tutupnya.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur pemerintah desa ,BPD , Imam Desa , majelis Taklim, pemuda pemudi Muslimin muslimat , Toko Agama , Toko Perempuan dan masyarakat

 

Reporter : Rahmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *