Bupati Lotim Sorot Aset Daerah Terbengkalai, Penggunaan Dana BOS dan Desa

Topikterkini.com.Lombok Timur –Bupati Lombok Timur,HM.Sukiman Azmy menyoroti berbagai persoalan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat. Dari persoalan aset milik daerah yang masih terbengkalai sampai dengan penggunaan dana BOS.

Begitu juga dalam aspirasi masyarakat saat melaksanakan safari ramadhan banyak disebut Bupati Lotim. Seperti lampu penerang jalan,pembangunan puskesmas Lepak,pengoperasian RSUD Seleparang, Proyek SPAM Pantai Selatan,Rehab pasar terapung Jenggik,batas desa Songak dengan kelurahan Denggen.

” Persoalan-persoalan ini tentunya menjadi perhatian kita semua untuk dicarikan solusinya,” kata Sukiman Azmy saat memimpin rapat OPD di kantor Bupati Lotim,Selasa (2|5).

Pada kesempatan itu juga Mantan Dandim 1615 Lotim memberikan penekanan mengenai masalah pajak dan retribusi yang masih belum ada yang bisa dipungut secara optimal.Termasuk juga retribusi pasar,karena persoalan itu tidak hanya menjadi tanggungjawab pihak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) saja melainkan seluruh pihak.

” Pajak restoran belum dipungut secara optimal makanya harus ditingkatkan lagi,” pinta Bupati Lotim.

Kemudian tambah,Sukiman, persoalan dana BOS dan pemanfaatan dana agar diselesaikan dengan baik. Sehingga pimpinan OPD terkait harus melakukan itu seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).

Begitu juga pihak ispektorat harus melakukan pengawasan secara intensif atas penggunaan dana tersebut. ” Persoalan yang ada kalau tidak diselesaikan dengan baik akan berpengaruh terhadap kualitas opini BPK terhadap laporan pertanggungjawaban pemerintah daerah,” tandasnya.

Liputan: Burhanuddin Febrians

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *