Dua Wisatawan Asal Nias Selatan Tenggelam di Laut dan ditemukan Tidak Bernyawa

oleh -

Laporan Jurnalis Nias Utara: Arif Harefa

TOPIKterkini.com, Nias Utara – Tujuan ingin bertamasya di pantai Tureloto kecamatan Lahewa kabupaten Nias Utara. Dua dari Tujuh orang pemuda yang berasal dari Kecamatan Lolowa’u Kabupaten Nias Selatan akhirnya ditemukan tidak bernyawa. jumat (04/01/2019)

Kepala Pos SAR Gunungsitoli Tonggor Gultom kepada awak media menjelaskan kronologi kejadian hingga dua pemuda asal Nias Selatan ini di temukan tidak bernyawa.

“Awalnya korban bersama dengan teman-temannya, menaiki perahu yang dinakhodai oleh Suryanto Gulo warga Lahewa menuju Pasir Putih yang berjarak 200 meter dari tepi pantai pada hari Kamis (03/01/2019). Setelah sampai di Pasir Putih selama 30 menit, Perahu yang ditumpangi sebelumnya kembali menjemput mereka namun ditengah perjalanan, dua korban bersama tiga temannya bersepakat turun dari perahu dan berenang menuju pantai sedangkan yang lainnya tetap diatas perahu hingga sampai ketepi pantai”

Tonggor menambahkan setelah beberapa saat sampai dipantai, korban bersama tiga temannya yang turun dari perahu dan berenang menuju pantai tidak kunjung tiba, akhirnya salah seorang lainnya meminta nakhoda perahu untuk kembali menjemput kelima rekan mereka, namun alhasil dari lima yang berenang hanya tiga orang yang ditemukan sedang berenang ketepi pantai sedangkan dua lainnya tidak tampak.

setelah dilakukan pencarian oleh tim Basarnas dan BPBD, kedua korban yang bernama Kris Jun Gulo dan Charis Sincere Dalasmar Gulo ini, akhirnya ditemukan tidak bernyawa sekitar 300 meter dari pinggir pantai tureloto pada Jumat (4/1/2018) pukul 09.35 Wib.

Kedua mayat korban langsung di evakuasi dan di bawa ke puskesmas Lahewa tujuan untuk di lakukan Visum Et Revertum.

Loading...