Polres Simalugun Turunkan Mobil AWC Untuk Pengamanan Pembersihan Lokasi Lonsor

Laporan Jurnalis Sumatra Utara: Leodepari

TOIKterkini.com, SIMALUGUN – Kegiatan lanjutan Penanganan pembersihan pengamanan Bencana Tanah Longsor dari Bukit Hulu Bangun Dolok yang mengenai Jembatan Sidua-dua Km. 1-2 Nagori Subaganding Kec. Girsang Sipangan Bolon Kab. Simalungun. Minggu (06/01/2019)

Dalam kegiatan tersebut diturunkan alat berat Escavator PT. Toba Pulp Lestari, dua mobil pemadam kebakaran Pemkab Simalungun & AWC Polres Simalungun. Upaya ini dilakukan untuk memperlancar aliran air sungai karena banyaknya material lumpur akibat lonsong yang  menumpuk dibawah jembatan.

Namun sebelumnya Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K., M.H. Mengarahkan kepada Kabag Ops Kompol Hendrik Situmorang, Kasat Lantas Hendri ND. Barus,, S.H., S.I.K, Kapolsek Parapat AKP. Bambang Priyatno, S.So, Kanit Patroli IPDA Rizal bersama Personil Sat Lantas dan Polsek Parapat Untuk melakukan Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas dilokasi sepanjang Jalinsum Parapat kemudian melakukan Public Address agar masyarakat pengguna jalan mengetahui situasi jembatan yang tidak memungkinkan untuk digunakan dan mengambil jalur lain.

Kasat lantas AKP. Hendri ND  Barus SH, SIK, MM beserta Kapolsek Parapat, Camat Girsang Simpangan Bolon, personil Polres Simalungun dan dibantu masyarakat kembali membersihan material batu dan tanah dibawah  jembatan Sidua dua secara manual dengan menyongkit dan mengangkat batu agar genangan lumpur dapat mengalir dan surut.

Untuk mempermudah proses pembersihan lokasi longsor tersebut, Arus Lain dialihkan melalui jalur alternatif khusus dari Arah Siantar menuju Parapat menggunakan Jalur Simpang Palang – Simpang Sitahoan, sementara kendaraan yang dari Tobasa Menuju Siantar diarahkan untuk melintas dar lokasi dengan pengawasan personil Sat Lantas

Sekitar Pukul 17.15 WIB Kegiatan pembersihan telah dilaksanakan, kedua jembatan dapat digunakan kembali dan arus lalulinta aman & lancar

Sumber : Humas/bagops/simal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *