oleh

Warga Rutan Terima 51 Keping E-KTP Dari Disduk Capil

Laporan Jurnalis Kabupaten Bantaeng: AM. Dg. Nappa

TOPIKterkini.com, BANTAENG – Kadis Dukcapil Kab. Bantaeng Muh. Amri Pakkanna serahkan KTP Elektronik kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan kelas IIb Bantaeng di Rutan Jalan Mawar Kelurahan Pallantikang Kec. Bantaeng, Kamis 17 Januari 2019.

51 keping KTP elektronik diserahkan secara simbolis kepada warga binaan rutan Bantaeng dan ini telah dilaksanakan sebelum ada gerakan Nasional, “Kita sudah lakukan rekam cetak sebelumnya, jadi hari ini sudah kali kedua kita serahkan KTP kepada warga binaan”ungkap Karaeng Amri, sapaan Akrab Kadis Dukcapil.

Program yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia hari ini kata Kepala Rutan Bantaeng adalah dalam rangka mensukseskan pemilu 2019, hal ini dilakukan karena banyak Napi saat masuk rutan tidak membawa identitas diri dengan berbagai alasan yang berbeda sehingga kesulitan bagi KPU dan jajarannya dalam melakukan pendataan wajib pilih bagi warga binaan.

“Banyak tahanan yang datang itu tidak punya KTP, sehingga dengan adanya program jemput bola dukcapil sangat membantu warga binaan Rutan untuk mendapatkan KTP sehingga mereka dapat menggunakan hak pilihnya nanti” ungkap Muh. Ishak.

Penyerahan KTP-el serentak secara simbolis hari ini disakasikan langsung Kalapas Bantaeng, Muh. Ishak, KPU Bantaeng, Bawaslu dan jajarannya.

Erwin (19) warga binaan mengaku sudah pernah mengurus, “Sudah pernah mengurus pak tapi waktu itu kamera dukcapil bermasalah”katanya.

Saipul (29) ” Saya pernah miliki KTP tapi hilang pak saya lupa tercecer dimana dan ini masih foto KTP yang lama pak” kata Saiful menunjukkan KTP yang baru diterimanya.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed