oleh

Sekda Nias Utara Terkesan Tidak tau Menahu Soal Keluhan Warga Tentang Sumber Air Bersih di Hilimaziaya

Laporan Jurnalis Gunungsitoli: Edward Lahagu

TOPIKterkini.com, Nias Utara – Sumber Air Bersih (SAB) yg ada di Hilimaziaya tak Mampu di perbaiki karena situasinya Rawan Longsor, Sekda Nias Utara terkesan tidak Tau. Kamis 24/01/2019.

Hal ini berdasarkan Pernyataan Yafeti Nazara, S.Kep, M.Kep, NSpM Sekda Nias Utara saat di konfirmasi lewat via seluler sekitar Pukul 16:25 semalam,

Tuturnya,” saya lagi diluar Daerah ini, jadi saya tidak tau apa persoalanya ini, dengan Nada santai terkesan cuek menangapinya Persoalan Keluhan masyarakat yang ada disekitar lotu itu.

Lalu hal ini dijelaskan Bernard Nazara, ST MM Plt. Kadis PUPR Nias Utara mengatakan, ” Posisi letak pipa itu berada pada tanah yang longsor, dan tanahnya labil dan kurang lebih 2 meter berada di pinggir sungai, jadi karna hujan tanahnya bergeser-geser makanya seperti itu,

Kondisi ini juga tidak bisa di pindah-pindahkan karena hanya itu juga yg dialokasikan atau yang dihibahkan tanah kepada kita, jadi sebenarnya kita Sudah rencanakan untuk mengatasinya dengan cara bronjong cuma masalahnya bronjong itu belum bisa kita laksanakan karena di PAPBD baru kita usahakan.

Intinya tempat atau letak pipa tersebut tidak bagus tanahnya tidak ada tumpuan sehinga memudahkan longsor, jadi untuk mengatasi sementara kita akan tempatkan petugas kita disana, ketika lepas maka kita sambung kembali sampai dapat kita Bronjong melalui PAPBD, Tuturnya Bernard saat dikonfirmasi lewat via Selulur.

Dari pantauan TOPIKterkini.com, Yafeti Nazara terkesan tidak mengetahui persoalan ini pada hal beliau telah membaca melalui Watshhap pribadinya salah satu link berita tentang keluhan warga tentang sarana Air Bersih tersebut.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed