oleh

Gandeng Ombudsman, Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara Lakukan Peninjauan ke Unit Pelaksana Teknis (UPT)

Laporan Jurnalis Kota Medan: Leodepari

Topikterkini.com, Medan – Tim WBK WBBM Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara mengandeng Ombudsman RI perwakilan Sumut melakukan peninjauan, penilaian dan pendampingan terhadap beberapa UPT, antara lain : Kantor Imigrasi Tanjung Balai Asahan, Lapas IIB Tanjung Balai Asahan, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Kantor Imigrasi Kelas II Pematangsiantar, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku selama 3 hari.

Icon Siregar, sebagai Kepala Divisi Imigrasi sekaligus sebagai Ketua Tim menyampaikan bahwa kehadirannya dengan Tim ini adalah untuk memastikan, mendorong percepatan pembangunan Zona Integritas menuju WBK WBBM di UPT.
“Kami sengaja membawa Ombudsman bersama-sama agar hasil kinerja teman-teman di-UPT dapat dilihat secara langsung, penilaian oleh Ombudsman dan sekaligus memberikan koreksi/saran guna perbaikan”, imbuh Kepala Divisi Imigrasi.

Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar menyampaikan bahwa Ombudsman sesuai amanah undang-undang pada prinsipnya mengawal dan mengawasi pelaksanaan standar penyelenggaraan Pelayanan publik.

Untuk jajaran Pemasyarakatan yang menjadi perhatian yaitu layanan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan pengunjung. Misalnya, membuat alur Kunjungan (dibuat dengan banner atau sejenisnya), Ketersediaan informasi terkait aturan-aturan proses CB,PB, dan CMB, efektivitas dan efisiensi waktu penyelesaian layanan dan ketersediaan fasilitas pendukung pelayanan publik baik secara SDM maupun sarana dan prasarana.

Sementara untuk jajaran Imigrasi yakni, terkait produk pelayanan keimigrasian (paspor, Visa, Ijin Tinggal) tentu menyangkut ketersedian fasilitas pendukung baik dari segi SDM maupun sarana dan prasarana, ketersediaan layanan informasi (banner/brosur), Alur layanan layanan pengaduan.

Diakhir kunjungandi masing-masing UPT, Icon Siregar mewakili Kakanwil Kemenkumham Sumut menegaskan semua ini akan terlaksana dengan baik jika ada komitmen bersama dan konsistensi.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed