oleh

Silaturahmi Akbar Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto,SH dengan Tuan Guru Batak Syekh Dr. H. Ahmad Sabban El Rahmaniy Rajagukguk

Laporan Jurnalis Kota Medan: Leo

TOPIKterkini.com, SUMATERA UTARA – Silaturahmi Akbar Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH Dengan Tuan Guru Batak Syekh Dr. H. Ahmad Sabban El Rahmaniy Rajagukguk, MA dan Para Mursyid, Tuan-Tuan Khalifah Persulukan Serambi Babusalam Jawa Kec. Hatonduhan Kec. Simalungun, Bertempat di Persulukan Serambi Babussalam Jawa Kec. Hatonduhan Kec. Simalungun, Kamis (24/1/2019) Pukul 10.00 wib.

Hadir juga dalam acara tersebut DirIntelkam Polda Sumut, Dir Pamobvit Polda Sumut, Dirreskrimum Polda Sumut, Dir Binmas Polda Sumut, Kabid Propam Polda Sumut Kabid Humas, Tim Div Humas Mabes Polri, Kapolres Simalungun, Kapolres Pematang Siantar, Personil Batalion 122 Tombak Sakti, Bupati Simalungun Bpk Dr JR Saragih, S.H.M.M, Wakil Bupati Simalungun Bpk Haji Amran Sinaga, Sekda Kab Simalungun, Ketua Badan Kordinasi Muballigh Sumut Ustadz Dr Ansari Yamamah, Penasehat Forum Silaturrahim Muballigh Sumut dan Kordinator Kopertais Sumut Syekh Dr. Sokon Saragi.

Ketua MUI Kota Siantar Buya Muhammad Ali Lubis, Ketua MUI Kabupaten Simalungun Buya Abdul Halim Lubis, Perwakilan Tuan Guru dan Khalifah Medan Syekh Sholehuddin Nasution, Perwakilan Tuan Guru dan Khalifah Deli Serdang Syekh Muda Nasution, Perwakilan Tuan Guru dan Khalifah Tebing Tinggi Syekh Abdullah Siregar, Perwakilan Tuan Guru dan Khalifah Siantar Syekh Kaharuddin Siregar, Perwakilan Tuan Guru dan Khalifah Tuan Guru Nazaruddin Harahap, Perwakilan Tuan Guru dan Khalifah Asahan Tuan Guru Kasmir Manurung, Perwakilan Tuan Guru dan Khalifah Tanjung Balai Tuan Guru Ridwam Sitorus, Perwakilan Tuan Guru dan Khalifah Langkat Tuan Guru Nasir, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Siantar Bpk Haji Natsir Armaya.

Ketua KAHMI Siantar Simalungun Bpk Anwar Simangunsong, Ketua KAHMI Simalungun Bpk Bakhtiar Sinaga, Tokoh pendidikan Bpk Haji Ridwansyah, Ketua dan Perwakilan Ormas lainnya, Ephorus GKPS Pdt. Romanja Purba Sth, Mth, porhangir GKPI Jawa Tonga Bpk H Oppusunggu, Pendeta HKBP Jawa Tonga Pdt N Hutasoit, Tokoh adat Bpk P. Rajagukguk dan Tokoh adat Bpk Tampubolon.

Acara diawali Pemberian atau pengalungan Ulos dan serban kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H. M.H di lanjutkan Ziarah ke makam Tuan Guru pertama pendiri Majelis Pondok Persulukan, Ulama besar dan sekaligus tokoh adat Almarhum Syekh Abdurrahman Rajagukguk QS.

Dalam Sambutannya Tuan Guru dan Tausiah Kebangsaan menyampaikan, Saya tidak bisa banyangkan bangsa yang begini besar bisa kandas oleh politik yang hanya memboncengi agama sebagai kendaraan untuk membuat kekacauan yang ada di negara kita ini, saya minta kita bersatu untuk keutuhan negara kita, bangsa kita, kita bersatu bukan untuk politik.

“Disinilah keberagaman kita, semua kita terima untuk bersilaturahmi di pondok kita, banyak sekali orang-orang penting yang hadir dan mau datang untuk bersilaturahmi,” ucap Tuanku Guru.
“Kita tunjukkan bahwa bangsa ini hebat, bangsa ini kuat, tidak ada perbedaan diantara kita yang dapat memecah kita, Insya Allah dengan Silaturahmi ini kita dapat keberkahan dari Allah Swt,” imbuh Tuanku Guru.

“Mudah-Mudahan bertemuan ini, Silaturahmi ini dapat bermanfaat bagi kehidapan kita sehari-hari Insya Allah kita mendapat Ridho Allah SWT, selagi kita hidup harus bermanfaat bagi orang banyak,” kata Tuanku Guru.

“Allah bisa saja membuat kita semua satu agama atau satu suku, namun Allah Maha Mengetahui tentang adanya perbedaan yang menyatukan umat manusia,”ucap Tuanku Guru.

Sambutan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H. M.H, Simalungun bukan tempat yang asing bagi kami, karena tahun 1994 saya sudah menjabat menjadi Kapolsek di Simalungun ini yaitu Polsek Parapat.

“Saya berdinas di Sumut ini sudah lebih dari 12 tahun, pada kesempatan ini Insya Allah saya mau menjadi orang yang bermanfaat untuk Sumatera, Kita semua mendukung program-program pemerintah, baik itu pemerintah pusat maupun daerah terutama untuk kepentingan masyarakat,” ucap Kapolda.

“Janganlah politik menjadi pemecah belah kita, jangan sampai kita ditunggain oleh orang yang tidak bertanggung jawab, kita harus bersatu untuk kemajuan negara kita, kalau kita tidak bersatu kita akan mengalami kekalahan, bangsa ini pernah dijajah selama 350 tahun karena kita sangat mudah diadu domba, Oleh karena itu jangan sampai kita dijajah kembali hanya karena kita mudah dipecah bela, mudah diadu domba, karena sampai sekarang politik di Indonesia ini dijadikan sebagai politik adudomba, memecah belah satu sama lain, dan agama menjadi tunggangan bagi orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” jelas Kapolda.

“Insya Allah sebagai program 100 hari kedua ini, kami akan melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan massal dan akan kami lakukan salah satunya di wilayah kita ini,” kata Kapolda.

“Banyak program pemerintah yang sebenarnya berorientasi kepada kesejahteraan rakyat, seperti BPJS, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, yang kesemuanya adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, oleh karena itu kita harus mendukungnya,” kata Jenderal Bintang Dua tersebut.

Diakhir sambutannya Kapolda mengatakan, Sekali lagi saya berterima kasih kepada tuan guru dan seluruh masyarakat yang hadir disini mudah-mudahan dengan silaturahmi ini dapat bermafaat bagi kita dan mendapat keberkahan dari Allah Swt.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H. M.H menyerahkan Sumbangan Dana untuk pondok persulukan, 300 Paket Alat Tulis Untuk Anak Sekolah, 2.700 Paket Sembako kepada masyarakat.
Acara dilanjutkan ikrar untuk mendukung Pemilu damai 2019, aman dan sejuk dan ditutup dengan doa bersama.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed