oleh

BPJS Nunggak 20 Milyar, Bupati Lirik Jamkesda

Laporan Jurnalis Bantaeng : AM Dg Nappa

TOPIKterkini.com, Bantaeng — Menanggapi krisis yang tengah dihadapi RSUD Prof HM Anwar Makkatutu terkait piutang BPJS yang mencapai 20 Milyar Bupati Bantaeng telah memerintahkan kepada instansi terkait untuk membuat kajian, hal ini disampaikan Bupati Bantaeng DR. H. Ilhamsyah Azikin saat ditemui wartawan media ini diruang kerjanya, Senin 28 Januari 2019.

“Saya telah minta kepada instansi terkait agar mentelaah, kembali untuk mengambil langkah terbaik bagi penyelesaian masalah tersebut”Kata Bupati.
Permasalahan yang ada sekarang diharapkan agar tidak menjadi permasalahan yang berlarut hingga dapat mengganggu pelayanan kesehatan, “Permasalahan ini jangan sampai berlarut, agar tidak berdampak terhadap pelayanan kesehatan” harapnya.

Seperti yang diketahui BPJS menunggak hingga 20 Milyar, yang berdampak terhadap ketersediaan obat mulai menipis, sebagaimana dilansir beberapa media.
“Hasil telaah nantinya menjadi petunjuk arah kebijakan yang akan ditempuh Pemerintah Kabupaten Bantaeng”tutur Ilham.

Ditanya soal kemungkinan kembali ke Jamkesda, Bupati yang baru menghabiskan 100 hari pertamanya ini akan mempertimbangkan segala kemungkinan setelah hasil kajian/telaahnya sudah selesai, “Soal itu, bisa menjadi pertimbangan, setelah ada hasil telaahnya”kata Bupati menyudahi.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed