Crisis Aid Indonesia Kendari, Salurkan Bantuan di Gowa dan Jeneponto Sulsel

oleh -

Laporan Jurnalis Jeneponto: Samsir HR

TOPIKterkini.com, JENEPONTO — Tim Islamic Center Mu’Adz (ICM) Bin Jabal dan Crisis Aid Indonesia dari kota Kendari sebagai lembaga kemanusiaan mendistribusikan bantuan logistik kepada korban pasca-banjir bandang yang terjadi di Sulawesi Selatan pada, Selasa 22 Januari 2019 kemarin.

Penyaluran bantuan tersebut, dilakukakan didua titik terparah, yakni Kabupaten Gowa dan Kabupaten Jeneponto.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang Tim ICM Peduli, Nur Abu kepada Topikterkini.com, Selasa (29/1/2019).

Nur Abu, menjelaskan kunjungannya ke Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama dengan beberapa rombongan Tim ICM Peduli dan Crisis Aid Indonesia dari kota Kendari.

“Kami dari tim ICM Kendari, tergerak hati untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir di Sulawesi Selatan. Untuk itu kami dari tim ICM Peduli, mengumpulkan donasi di Masyarakat kota Kendari untuk disalurakan di Sulsel, khususnya kepada korban banjir,” ucapnya.

Nur Abu menjelaskan, pihaknya sudah satu minggu di Sulsel, dan Alhamdulillah, tembus ke Jeneponto bersama dengan tim untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat Jeneponto.

“Alhmadulillah, hari ini sudah empat titik loksai yang kita kunjungi yaitu, Desa Sapanang, Desa Datara, Desa Jombe dan Kelurahan Tamanroya, di Kabupaten Jeneponto, untuk menyalurkan bantuan sembakao yang bisa langsung dikonsumsi oleh korban,” katanya.

“Kalau sembakao, didalam bingkisan itu berupa, beras, gula, teh, kopi, sabun, ikan kaleng, garam, dan minyak goreng,” sebutnya.

Selain itu katanya, Ia juga menyalurkan berupa pakaian, selimut, kerudung untuk Ibu-ibu dan berupa uang tunai khusus kepada korban yang hilang rumahnya, terangnya.

Loading...