oleh

Pasca Berakhirnya Rute Maskapai Garuda, Forkada Minta Pengaktifan Kembali

Laporan jurnalis Sumatra Utara: Fajar Hulu

TOPIKterkini.com, KEPULAUAN NIAS – Forum Kepala Daerah (Forkada) se Kepulauan Nias, Sumatera Utara, Menyurati maskapai penerbangan PT. GARUDA Jakarta dengan Nomor : 01/Sekr.Forkada-N/2019, terkait permohonan pengaktifan kembali rute pulang dan pergi untuk daerah Medan (Bandara Kualanamu) – Gunungsitoli (Bandara Binaka Nias), Demi kelancaran pelaksanaan event – event besar yang akan segera terlaksana di Tahun 2019 ini.

loading...

“Kita sudah menyurati PT GARUDA supaya mengaktifkan kembali rute tersebut. Hal ini kita lakukan demi kelancaran suksesnya kegiatan besar yang akan segera terlaksana di wilayah Kepulauan Nias”, Kata Koordinator Forkada Kepulauan Nias yang juga Bupati Nias Barat, Faduhusy Daeli, Kepada wartawan ketika diwawancarai singkat via seluler. Rabu (06/02/2019)

Dari pengamatan wartawan, Dalam surat tersebut adapun dasar permohonan pengaktifan disebabkan pasca telah berakhirnya izin pelayanan penerbangan Maskapai Garuda melalui Maskapai Citylink untuk rute Bandara Kualanamu menuju Bandara Binaka Nias tanggal 31 Januari 2019 yang lalu.

Sedangkan Kepala Bandara Binaka Nias melalui salah seorang pejabatnya, Jhonson Silitonga, Menyampaikan bahwa pihaknya siap melayani penerbangan maskapai manapun selagi telah memiliki izin untuk penerbangan rute Bandara Kualanamu – Bandara Binaka Nias.

Jhonson menerangkan bahwa hingga saat ini PT. GARUDA melalui Maskapai Citylink belum mengurus kembali izin rute tersebut pasca berakhir 31 Januari 2019.

“Jika kami sudah mendapat pemberitahuan dari Pimpinan bahwa mereka sudah mengurus izin, Maka kami akan melayani penerbangan maskapai tersebut”, Ujarnya

Adapun beberapa event besar yang akan terlaksana di wilayah Kepulauan Nias di Tahun 2019 ini yakni : Sidang Raya UEM Regional Asia yang akan terlaksana di Kota Gunungsitoli, Acara SAIL yang akan terlaksana di Kabupaten Nias Selatan, Pesta Yaahowu Nias Festival, Pemilihan Umum Tahun 2019 yang terlaksana serentak di 5 (Kab/Kota), Serta kegiatan Pemerintah Daerah lainnya.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed