oleh

Peduli Korban Bajir, Pelda Rivai Bulu Salurkan Bantuan Sembako di Sapanang

Laporan Jurnalis Jeneponto: Samsir HR

TOPIKterkini.com, JENEPONTO — Pasca-banjir bandang yang menerjang 10 Kecamatan di Kabupaten Jeneponto pada, Selasa 22 Januari 2019 kemarin, masih membekas luka.

Musibah yang terjadi sesaat lalu itu, menyebabkan ratusan rumah milik warga serta sejumlah bangunan fasilitas umum diporak porandakan oleh banjir bandang. Bahkan, menelan belasan korban jiwa yang meninggal dunia akibat terseret arus banjir.

Sehubungan hal tersebut, Pelda Rivai Bulu, S.Sos tergugah hati memberikan bantuan berupa sembako kepada korban yang terdampak banjir bertempat di Posko Desa Sapanang, Kecematan Binamu, Selasa (5/2/2019).

Bantuan sembako itu, dipusatkan di Posko Desa Sapanang dan diserahkan secara simbolis kepada Kepala Dusun Sapanang yang saksikan sejumlah warga yang terdampak bencana banjir.

Dikatakan, yang mendorong Pelda Rivai Bulu untuk membantu warga yang terdampak banjir. Karena rasa kepedulian dan kemanusiaan yang cukup memprihatinkan.

“Bantuan berupa sembako yang saya salurkan, itu dari dorongan hati saya. Saya betul-betul prihatin kepada seluruh masyarkat Jeneponto yang terdampak banjir,” katanya.

Pelda Rivai Bulu juga menyampaikan, turut berduka cita yang setinggi-tingginya atas musibah yang menimpa Desa Sapanang dan sejumlah wilayah di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

“Semoga musibah yang telah terjadi ini, tidak terulang lagi, dan bisa menjadi pembelajaran besar untuk kita semua,” ucapnya

Selain itu, Ia juga menyampaikan kepada seluruh Army Putra Turatea merapatkan barisan untuk membantu kepada korban yang mengalami bencana di Jeneponto.

“Terimakasih kepada seluruh rekan rekan prajurit Army Putra Turatea yang sudah berupaya membantu dan mendukung pelaksanaan penggalangan dana sehingga akhirnya bisa kami salurkan kepada masyarakat yang mengalami bencana banjir dikabupaten jeneponto,” jelas Rivai Bulu.

Bantuan yang disalurkan oleh Pelda Rivai Bulu mendapat perhatian penuh oleh salah seorang perwakilan Army Putra Turatea, Daeng Sanre atas kepedulia beliau kepada warga Sapanang

“Terima kasih atas perhatian anak-anak Army Putra Turatea. Semoga musibah ini dapat membawa hikmah untuk kita semua,” ucap Dg Sanre.

Panitia peduli bencana Army Putra Turatea selaku yang mewakili Pelda Rivai Bulu mengatakan “semoga bantuan yang diberikan oleh kerukunan Army Putra Turatea ini dapat meringankan beban yang dialami oleh saudara saudara kita dan juga keluarga besar Army Putra Turatea,” tambahnya.

Editor : Samsir

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed