34 Peserta Seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara Wilayah Medan Mengikuti Tes Daerah

oleh -

Laporan Jurnalis Kota Medan: Leodepari

TOPIKterkini.com, MEDAN – Setelah melalui tahap sosialisasi tentang SMA Pradita Dirgantara termasuk proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kepada sejumlah sekolah SMP pavorit, lebih khusus bagi peserta didik kelas IX SMP di wilayah Medan Sumatera Utara serta malaksanakan verifikasi terhadap pendaftar, maka sebanyak 34 calon peserta seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara dinyatakan berhak untuk mengikuti tes di tingkat daerah
yang dilaksanakan di ruang Suryadarma Mako Lanud Soewondo. Minggu (17/2).

Tes Daerah dimulai pada pukul 7.30 wib dengan mata pelajaran yang diujikan
Matematika. Pada tes daerah ini ada 3 mata pelajaran yang diujikan yaitu Matematika, IPA dan Bahasa Inggris dengan alokasi waktu yang sudah ditentukan panitia pusat.

Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey mengawasi langsung pelaksanaan tes yang didampingi oleh para kepala Dinas dan pengurus Yasarini cabang Lanud Soewondo.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud menyampaikan bahwa saat ini ada sebanyak 34 calon peserta seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara yang mengikuti tes daerah.

Ada tiga mata pelajaran yang akan diujikan, yakni Matematika, IPA dan Bahasa Inggris.

Kita berharap, agar dari ujian yang dilaksanakan ini, semuanya bisa lulus sebagai perwakilan dari Sumatera Utara untuk dikirim mengikuti tahap berikutnya di Solo, kata Danlanud.

Selanjutnya Danlanud juga memberikan himbauan, kepada adik-adik yang masih
duduk di bangku kelas 1 dan 2 SMP, ataupun yang masih SD, bagi yang berminat ditahun-tahun berikutnya untuk masuk ke sekolah unggulan TNI AU, diharapkan dapat mempersiapkan diri dari sekarang dengan belajar bersungguh-sungguh seraya terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, pungkas Danlanud.

34 peserta tes daerah ini merupakan berasal dari berbagai sekolah SMP yang ada di wilayah Sumatera Utara, ada yang dari Nias, Sibolga, Medan sekitarnya, serta dari daerah
lainnya.

Loading...