oleh

Ribuan Pelajar Padati Gelaran Milenial Road Safety Festifal Bantaeng

Laporan Jurnalis Bantaeng : AM Dg Nappa

TOPIKterkini.com-Bantaeng– Satuan Lalu Lintas Polres Bantaeng gelar Milenial Road Safety Festifal (MRSF) di Lapangan Pantai Seruni Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng, Minggu 3 Maret 2019.

Tertib berlalu lintas menurut Kapolres Adip Rojikan, membantu menyelamatkan pengguna jalan raya lainnya terhindar dari kecelakaan. Dia juga mengajak generasi Millennial untuk berkontribusi sebagai figur yang tertib berlalu lintas

“Generasi muda adalah masa depan bangsa yang harus kita lindungi. Besar harapan kami bahwa seluruh peserta bisa memperhatikan dan mengerahkan potensi dirinya agar segera dapat berkontrobusi sebagai figur yang tertib berlalu lintas”, ujar Kapolres.

Pada kesempatan yang sama Bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin, menaruh harapan yang besar pada generasi Millenial untuk menjadi pelopor bangkitnya kesadaran mengajak keluarga dan kerabat agar tidak menggunakan Handphone saat berkendara.

“55% tingkat kecelaaan lalu lintas terjadi pada kaum pemuda dan 28% dialami oleh kaum pelajar. Setelah festival millenial ini dilaksanakan, saya harap tidak ada lagi pelajar di Kab. Bantaeng yang berkendara sambil menggunakan HP, dan tidak ada lagi keluarga dan kerabat yang berkendara roda empat sambil membaca Whatsapp”, himbau Bupati.

Rangkaian gelaran MRSF yang dipadati pelajar SLTA se-Kabupaten Bantaeng diawali dengan jalan santai yang dilepas Bupati Bantaeng bersama Kapolres. Jalan santai yang menempuh jarak ± 3 Kilometer berhadiah Doorprise dengan hadiah Utama Tour ke Bali dan 1 (satu) Unit Sepeda Motor dan berbagai hiburan lainnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR – RI, Tamsil Linrung, para unsur Forkopimda Bantaeng, Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, Ketua DWP Bantaeng, Vinka Nandakasih, para Kepala SKPD, para Camat, dan dipadati oleh ribuan pelajar SMA /SMK /MA se-Kabupaten Bantaeng.(Ar)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed