oleh

Bupati Bantaeng Resmikan Dua Unit Rawat Inap di Dua Puskesmas

Laporan Jurnalis Bantaeng : AM Dg Nappa

TOPIKterkini.com-Bantaeng– Bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin resmikan penggunaan Instalasi Rawat inap dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Pemanfaatan rawat ini ditandai dengan pengguntingan pita yang dipusatkan di Puskesmas Kota Jln Elang Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng, Jum’at 08 Maret 2019.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Andi Ihsan yang mengawali melaporkan tentang status dua puskesmas yang sebelumnya berstatus Rawat Jalan yakni Puskesmas Kota dan Puskesmas Ulugalung menjadi Puskesmas Rawat Inap, Konversi puskesmas rawat jalan menjadi rawat ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas dan mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tutur Andi Ihsan.

Penggunaan gedung Puskesmas Kota yang usai mejalani rehabilitasi, terletak dijantung kota yang berjuluk Butta Toa, menambah layanan rawat inap yang mengharuskan Puskesmas meningkatkan sumberdaya manusianya.

“Pembangunan fisik gedung puskesmas harus diimbangi dengan pembangunan sumber daya manusia, pelayan kesehatan” Kata Bupati.

Layanan kesehatan lanjut Ilhamsyah, bukan hanya obat yang mujarab tapi senyum ramah petugas kesehatan “Obat yang paling mujarab adalah senyum petugas kesehatan dan keramah tamahan petugas dalam melayani pasien”, tambahnya.(Ar)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed