oleh

Kandas ditangan Ibelala Waruwu, Ketua DPRD : Hasil RDP Itu Belum Sampai dimeja Saya

Laporan Jurnalis Kabupaten Nias: Evan Zebua

TOPIKterkini.com, Nias Utara – Puluhan Gerakan Pemuda Desa Pemerhati Kabupaten Nias Utara, Gelar RDP yang dipimpin oleh Darianus Lahagu pada tanggal 22 Februari 2019 lalu, bertujuan untuk mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara menuntaskan isu terkait utang Daerah Kurang lebih 86 Milyar dan persoalan lainnya yang sedang hangat dibicarakan di Lingkup Pemerintah daerah Kabupaten Nias Utara saat ini. Sabtu (09/03/19)

Beberapa hari kemudian Gerakan pemuda desa Kabupaten Nias Utara Kembali menyambangi ruang kerja Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara menanyakan tindaklanjut hasil rapat dengar pendapat itu (04 Maret 2019). Hisikia Harefa mengatakan Bagaimana bisa saya tanggapi sementara hasil RDP itu belum sampai dimeja saya hingga saat ini.

“Hari itu saya ada kegiatan Dinas sehingga tidak bisa menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) itu. Coba dicek ulang dan ditanya kepada DPRD yang hadir saat itu terkait pernyataan sikap yang telah diserahkan”. Tegas Hisikia

Saat Konfirmasi melalui seluler Ibelala Waruwu mengatakan” itu bukan urusan saya silahkan tanya di sekretariat” pungkasnya.

Hal yang sama pada Hari Tanggal Rabu, 06 Maret 2019 kembali dikonfirmasi lewat Whatsapp Kepada Ibelala Waruwu mengatakan Masalah itu bukan tugas saya lagi, itu tugas Sekertariat DPRD. tanya langsung pada sekretariat yg mendampingi saat itu, Kata wakil rakyat itu.

Menurut salah seorang pemuda bahwa Sikap Wakil DPRD Nias Utara Ibelala Waruwu sungguh tidak profesional menanggapi aspirasi warga.

“Jangankan menjawab aspirasi warga, hanya soal surat pernyataan rapat dengar pendapat itu lupa diselipkan dimana”.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed