oleh

Video: Blakblakan, Kepala Perwakilan BPKP Sebut Banyak Penyelewengan Dana Desa di Sultra

Laporan Jurnalis Kepton: Anton

TOPIKterkini.com, BUTON TENGAH – Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) Sulawesi Tenggara (Sultra), Yan Setiadi, Ak., MBA menyebutkan bahwa, khususnya di wilayah Provinsi Sultra terdapat banyak penyelewengan pengelolaan Dana Desa (DD).

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri Workshop Implementasi Sistem Keuangan Dana Desa dengan Aplikasi Siskeudes versi 2.0 yang berlangsung di gedung Azzahra Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), pada Selasa (19/03/2019).

“Secara umum banyak didapati penyelewengan Dana Desa Di Sultra ini, saya tidak ingat persis bagaimana dengan Buteng, yang jelas mereka yang menyelewengkan Dana Desa sudah ditindak oleh aparat hukum, kami sifatnya hanya melakukan pencegahan dan pengawasan,” papar Yan Setiadi.

Ia juga mengharapkan, Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa dapat dikelola lebih akuntabel dengan menggunakan aplikasi Siskeudes 2.0.

Sementara itu, anggota Komisi XI DPR-RI Dr. H. M.Z. Amirul Tamim, MSi yang turut hadir dalam acara Workshop juga mengungkapkan, jika Dana Desa di Buteng dikelola dengan baik maka ia yakin dapat mendatangkan kemaslahatan ekonomi rakyat.

“Buteng ini punya banyak lahan kekuatan, dan itu potensi. Jika Dana Desa diperuntukkan untuk itu, saya kira akan memajukan ekonomi nelayan, begitu juga dibidang pertanian, utamanya perkebunan jambu mete, potensinya sangat tinggi untuk kemajuan ekonomi Desa,” ungkap Amirul.

Publisher : Darman

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed