Tekan Angka Kemiskinan, Ini Geliat Karang Taruna

oleh -

Laporan Jurnalis Bantaeng: AM Dg Nappa

TOPIKterkini.com—Bantaeng–Karang Taruna yang merupakan wadah pengembangan generasi muda, diharapkan dapat menjadi motor penggerak bagi pengembangan ekonomi produktif di Desa/ Kelurahan hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Andi Irvandi saat menerima kunjungan jajaran formatur Karang Taruna Kabupaten Bantaeng di ruang kerjanya Rabu, 20 Maret 2019.

Peran aktif Karang Taruna  lanjut Irvandi, sangat diperlukan dalam upaya membantu Pemerintah menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Bantaeng yang mencapai 9,23% dari jumlah penduduk yang kurang ari 200ribu, paparnya.

Untuk itu masih kata Karaeng Ippank, Karang Taruna harus mampu membangun kemitraan dengan pemerintah Desa dan Kelurahan agar potensi lokal yang ada diwilayahnya(Desa/Kelurahan,Red) dapat dioptimalkan, tuturnya.

Ahmad Yani didampingi Formaturnya Jumaing, Umar Sose dan Mustafa sejak terpilih di ajang Temu Karya Karang Taruna 28 Februari lalu, baru sempat bersilaturrahmi di ruang kerja Kepala Dinas Sosial, katanya.

Rombongan Pengurus Karang Taruna ini menyampaikan program kerja yang akan dilakukan dengan kepengurusan yang baru. Untuk pengembangan tenaga terampil siap pakai kata Yani kepengurusannya telah menyiapkan beberapa pemuda disetiap kecamatan untuk dididik di Balai Latihan Kerja”Untuk pengembangan tenaga terampil, kami telah melakukan koordinasi dengan balai Latihan Kerja untuk setiap Kecamatan mengakomodir Usulan kelurahan/Desa”Ucap Ahmad Yani. Untuk itu lanjut Yani kami akan siapkan tenaga untuk dilatih di BLK meliputi bidang usaha yaitu Percetakan, Otomotif dan Pariwisata,Jelasnya. (Ar)

Loading...