Siapkan Bimtek Pengawas TPS, Bawaslu Bantaeng TOT Panwascam

oleh -

Laporan Jurnalis Bantaeng: AM Dg Nappa

TOPIKterkini.com–Bantaeng–Menghadapi perhelatan pesta Demokrasi lima tahunan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bantaeng lakukan Persiapan jelang Pemilu 2019, 24 orang Pengawas Kecamatan se Kabupaten Bantaeng di Training di Hotel Ahriani Jln Raya Lanto, Kamis 21 Maret 2019.

Keseriusan peserta sangat diharapkan agar pengawas kecamatan yang nantinya akan melatih Pengawas TPS maupun saksi peserta pemilu ditingkat TPS dapat berjalan dengan baik, tegas Ketua Bawaslu Bantaeng Muh. Saleh saat memberikan sambutan Training of Trainer (TOT).

“Sasaran utama training ini adalah Pengawas TPS, Panwascam yang akan melatih langsung Pengawas TPS. Tidak adalagi training untuk pengawas Kelurahan/Desa” Tegas Saleh

Tugas berat yang menjadi beban Pengawas TPS.menghadang, disaat bersamaan kewajiban maupun tugas dengan kewenangan dilakukan sendiri belum lagi laporan melalui aplikasi Sistem Pengawasan Pemilu (Siwaslu), Tambah Saleh.

Pada sesi terakhir Training ini lanjut Saleh, akan di lakukan simulasi pemungutan suara sehingga Panwascam yang nantinya akan melatih Pengawas TPS juga memahami bagaimana beratnya tugas dan tanggung jawab seorang Pengawas TPS, kata Saleh mengakhiri. (Ar)

Loading...