Rapat Anggota Tahunan Koperasi Wanita PFPN Tahun 2018 dihadiri oleh Dinas Koperasi Provinsi

oleh -

Laporan Jurnalis Sumatra Utara: Fajar Hulu

TOPIKterkini.com, Gunungsitoli – KOPWAN PFPN ( Koperasi Wanita Persada Faolala Perempuan Nias) laksanakan RAT (Rapat Anggota Tahunan) Tahun 2018, kamis (23/03) yang dihadiri oleh Perwakilan Dinas Koperasi propinsi Sumatra Utara di Aula Serbaguna Laverna Gunungsitoli. Jumat (22/03/2019)

Kopwan PFPN yang beralamat di Jln. Diponogoro Km. 4 No. 461 A adalah lembaga keuangan yang transparan dan sudah berbadan hukum. unit KOPWAN PFPN telah melaksanakan Pra RAT tahun 2018 di masing masing unit sebagai wujud nyata pertanggungjawaban Dewan pengurus/ Dewan pengawas, eksekutif dan pengurus unit dalam melaksanakan rencana kerja dengan menyampaikan laporan keuangan dan perkembangan KOPWAN PFPN.

Manager program dan sumber daya manusia Amani Lahagu yang didampingi Korda Persada Sekaligus Ketua Dewan Pengawas Fenueli Hia menjelaskan tujuan dari terbentuknya KOPWAN PFPN di kepulauan nias.

“Di awali pada tahun 2005 pada saat pulau Nias di Landa gempa bumi, kawan-kawan dari NJO persada membawa bantuan di kepulauan nias, dan bukan hanya itu saja mereka juga mengamati bahwa perempuan di kepulauan nias sangatlah kekurangan dalam akes informasi,pendidikan dan Ekonomi yang penuh dengan kurangan. Menanggapi hal tersebut mereka membentuk suatu kredit union (CU) dengan tujuan untuk kesejahteraan perempuan dan pemberdayaan perempuan” ungkapnya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa tujuan RAT yang dilaksanakan pada hari ini untuk mempresentasikan pertanggungjawaban program KOPWAN PFPN selama 1 tahun lamanya khususnya tahun 2018 dan RAT ini udah yang kesembilan (IX) kali.

Di tambahkan, Fenueli Hia berharap kiranya melalui KOPWAN PFPN ini bisa menjadi sarana basis bagi perempuan untuk menjadi agen perubahan sesuai dengan Visi Kopwan “Terwujudnya perempuan nias yang sejahtera, Kuat mandiri dibidang ekonomi, politik, yang didasari oleh solidaritas untuk tercapainya keadilan gender”.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh unit KOPWAN PFPN, Kpala Dinas koperasi dan Dewan koperasi Indonesia daerah se-kepulauan Nias notaris dan lawyer sebagai mitra kerja KOPWAN PFPN, apendiri Pesada sekaligus Perintis KOPWAN PFPN, dewan Pengurus / Dewan Pengawas sekaligus eksekutif Pesada, forum Multy Stecholder, beberapa Kepada Desa, utusan pengurus masing-masing unit KOPWAN PFPN, LSM dan koalisi perempuan sekepulauan Nias (CDRM, PKPA, Caritas dan Pers).

Loading...