Harapkan Keadilan untuk Masyarakat Kecil, Hasdi Siap Tarung di Ajang Pilcaleg Buteng

oleh -
Muhammad Hasdi (Tengah) bersama kedua rekannya.

Laporan Jurnalis Sultra: Anton

TOPIKterkini.com, BUTON TENGAH -Kehidupan masyarakat adil dan makmur yang belum terpenuhi secara merata hingga saat ini, merupakan tantangan bagi Muhamad Hasdi untuk maju bertarung di ajang Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Hal ini sejalan dengan apa yang diungkapannya dihadapan para awak media pada Minggu (31/03).

“Yang paling mendasar saya mencalonkan diri, pertama kita melihat masih cukup banyak masyarakat yang kecewa dengan kinerja anggota DPRD saat menjabat. Yang kedua, selama saya berada di jalan raya persoalan retribusi, dimana ada perlakuan yang tidak adil. Contohnya, dari Muna masuk ke Buteng itu ditagih, sebaliknya dari Buteng ke Muna itu tidak, dimana letak keadilan seperti itu, belum lagi persoalan-persoalan lain. Inilah juga yang nantinya akan saya perjuangkan,” ungkapnya.

Muhamad Hasdi yang juga sebagai anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) siap memperjuangkan hak-hak masyarakat dengan berbagai program kerakyatan yang dimilikinya. Baginya, terlibat sebagai anggota DPRD Kabupaten Buton Tengah adalah jalan yang tepat untuk menampung aspirasi rakyat, menyuarakan dan memperjuangkannya ke Pemerintah daerah bila ia terpilih nanti.

Pria yang juga berprofesi sebagai sopir truk ekspedisi lintas Kota Baubau-Kabupaten Buton Tengah ini telah mendapat banyak dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, baik tua, muda, maupun rekan-rekannya se profesi. Hasdi juga berharap agar masyarakat Buton Tengah menjadi pemilih cerdas dalam memenangkan figur pilihannya tanpa terpengaruh dengan iming-iming uang mahar atau dikenal dengan istilah Money Politic (Politik uang), karena menurutnya Politik uang hanya merusak mental masyarakat dan justru melahirkan bibit-bibit koruptor.

“Saya maju mencalonkan diri sebagai Caleg tidak bisa terlalu banyak janji. Intinya, saya hadir untuk rakyat. Insya Allah dengan memilih saya, semua hak-hak rakyat akan diperjuangkan dan bisa dipertanggung jawabkan,” ujarnya.

Untuk diketahui, Muhamad Hasdi mencalonkan diri pada Pilcaleg Kabupaten Buton Tengah dengan menggunakan pintu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Daerah pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Gu dan Sangia Wambulu.

Publisher: Darman

Loading...