oleh

Bobby Nasution Mantu RI 1 Hadiri Pelantikan DPD Horas Bangso Batak Di Sumut

Laporan Jurnalis Kota Medan: Leo

TOPIKterkini.com, Medan – Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin kali ini mendapatkan dukungan dari warga Sumatera Utara yang tergabung dalam Organisasi Horas Bangso Batak.

Mewakili sang mertua, Bobby Nasution menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan Horas Bangso Batak dan segenap warga Batak Sumatera Utara.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan terhadap Tulang Jokowi. Saya berterima kasih kepada seluruh keluarga, kepada opung-opung, tulang, nang tulang, bapak tua,” ujarnya, Selasa (2/4/2019).

Hal tersebut disampaikan Bobby saat memberi sambutan di acara pelantikan DPD Horas Bangso Batak Sumut, di Hotel Emerald Garden.

Bobby bercerita, sosok Capres Joko Widodo merupakan bagian dari keluarga besar warga batak Sumatera Utara.

“Beliau (Joko Widodo) bersedia diadati, hanya beliau meminta setelah pagelaran pilpres 2019. Alasannya karena Tulang Jokowi tidak mau memecah belah adat istiadat kita karena politik,” katanya.

Menurut Bobby posisi Sumatera Utara beserta warganya mendapatkan posisi istimeea di keluarga Jokowi.

“Kalau di Sumatera Utara, beliau menganggapnya keluarga, semua relawan adalah keluarga,” katanya.

Tak lupa Bobby mengajak para anggota Horas Bangso Batak untuk datang ke TPS dan menentukan pikihannya pada pasangan petahana itu.

“Sudah jelas Capres 01 adalah capres yang tidak menyebarkan hoaks, ujaran kebencian dan lainnya,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum DPP Horas Bangso Batak, Lamsiang Sitompul mengatakan komitmennya memenangkan Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Beliau (Jokowi) memberikan nama Bandara Silangit dengan nama Sisingamangaraja XII. Kami tidak akan mundur selangkahpun untuk membela Jokowi. Kami akan membela Pancasila, NKRI, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika,” tambahnya.

Menurut Lamsiang warga Batak mayoritas 90 persen mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Kami akan membuat dapur umum dan membuat tim menjemput semua warga TPS, agar tidak ada yang golput,” katanya.

Bagi Lamsiang, Sumut ditargetkan mencapai 70 persen suara untuk Jokowi – Ma’ruf.

Pantauan awak media, hadir pada acara tersebut tokoh Batak, RE Nainggolan. RE mengajak semua pihak bersatu dalam persaudaraan menyongsong masa depan di tengah kebhinekaan.

Ia mengajak warga Batak untuk turut ambil bagian dalam berkontribusi bagi bangsa dan negara.

“Kita tidak boleh eksklusif, kita harus menunjukkan identitas bangsa batak sebenarnya, menjadi pemersatu bangsa. Jokowi telah membuktikan kecintaannya kepada orang Batak. Telah berpuluh kali datang ke Samosir dan Tapanuli Raya, mari kita menangkan beliau,” pungkasnya.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed