Afuk, Sukses Menjadi Pengusaha Madu

oleh -

Laporan jurnalis Kalimantan: Yahya

TOPIKterkini.com, Kalimatan Barat – Sejak dulu madu dikenal sebagai suplemen makanan yang berkhasiat bagi kesehatan manusia. Selain itu, madu juga memiliki rasa yang manis dan lezat sehingga mudah diterima oleh masyarakat.

Namun berdasarkan data yang ada saat ini, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap madu (khususnya madu murni) semakin hari makin berkurang. Kondisi demikian disebabkan banyaknya madu palsu yang beredar di pasaran, dimana dari segi kualitas sangat jauh jika dibandingkan dengan madu murni yang asli.

Adanya fakta tersebut ternyata tidak menyurutkan niat dan keyakinan seorang Afuk, untuk mengembangkan bisnis berbasis madu.

“Alasan kenapa saya mengambil usaha ini karena berdasarkan data yang kami miliki tingkat konsumsi madu di Indonesia cukup rendah, yaitu 15 gram/ orang untuk setiap tahunnya, sehingga saya memiliki niat dalam bisnis ini untuk memberikan edukasi ke masyarakat agar kembali ke madu, dalam arti membiasakan minum madu setiap hari,” kata Afuk Jumat ( 5/4/2019) Siang

Bukan tanpa alasan, adanya kandungan senyawa yang terdapat dalam madu dipercaya memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Sehingga dengan mengkonsumsi madu setiap hari kondisi kesehatan akan senantiasa terjaga serta dijauhkan dari penyakit. Hal tersebut diungkapkan Afuk yang kini menjadi owner Madu Sekeluarga saat ditemui di Rumahnya Vinca Hotel Borneo Sekadau.“Madu sekeluarga sendiri merupakan sebuah usaha yang bergerak dalam bidang penyedia/ pengemas madu botol 100% murni spesialis madu,” jelasnya

Loading...