Bimtek & Pelantikan KPPS Kecamatan Belitang

oleh -

Laporan Jurnalis Kalimatan Barat : Yahya iskandar

TOPIKterkini Kalimantan Barat – PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Belitang terus berupaya meningkatkan kinerja menjelang pileg dan pilpres pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 mendatang.

Kali ini, PPK Belitang menggelar Bimbingan Teknis dan pelantikan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) se Kecamatan Belitang, Senin (8/4/2019) pagi.

Bertempat di GPU (Gedung Pertemuan Umum) Kecamatan Belitang giat dihadiri oleh Camat yang diwakili Sekcam Jaluk, Kapolsek yang diwakili Kasium Bripka Erik, Danramil Peltu Jamal, Ketua PPK Belitang Klaudius, Ketua Panwascam yang diwakili Ita Herlina, Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry, anggota KPPS sebanyak 72 orang dan anggota PPS sebanyak 9 orang.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan diikuti oleh seluruh tamu undangan kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Awaludin.

Pada kesempatan tersebut Ketua PPK Belitang Klaudius membuka acara sekaligus menjelaskan beberapa agenda yang dilakukan pada hari ini diantaranya bimtek dan pelantikan KPPS sebanyak 72 orang dari 3 desa.

Klaudius juga menambahkan kegiatan akam berlangsung selama 2 hari dan dibagi menjadi 2 zona untuk zona 1 diikuti oleh 3 desa diantatanya desa Belitang Satu, desa Belitang Dua dan desa Maboh Permai.

Untuk zona 2 meliputi 4 desa diantaranya desa Padak, desa Setuntung, desa Menua Prama dan desa Nanga Ansar akan dilaksanakan giat bimtek dan pelantikan KPPS pada hari Rabu tanggal 10 April 2019 .

Sekcam Jaluk juga mengatakan bahwa giat Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tugas dan tanggungjawab KPPS pada pelaksanaan pemilu.

Senada dengan kata sambutan sebelumnya Bripka Erik menuturkan bahwa kegiatan bimtek yang dilakukan oleh PPK Belitang bertujuan untuk pembekalan serta pemahaman tugas KPPS terkait proses pemungutan dan perhitungan suara.

Bripka Erik juga menjelaskan untuk netralitas TNI, Polri dalam pelaksanaan pemilu 2019 dan akan bersinergitas dengan Koramil Belitang dalam memberikan pengamanan pemilu di Kecamatan Belitang.

Untuk menutup rangkaian kegiatan bimtek pada hari ini, dilanjutkan dengan pelantikan ketua KPPS yang dilakukan oleh ketua PPS.

Loading...