oleh

Sekretaris DPC Partai Demokrat Gunungsitoli Himbau Masyarakat Tidak Golput

Laporan Jurnalis Sumatra Utara: Fajar Hulu

TOPIKterkini.com, Gunungsitoli – Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Gunungsitoli Saharman Harefa menghimbau masyarakat Kota Gunungsitoli agar menggunakan suaranya pada hari pemungutan suara Pemilu 2019, 17 April nanti.

“Ini hanya satu hari dalam lima tahun mencoblos untuk menentukan masa depan kita dalam membangun bangsa, jadi jangan sampai kita golput,” ujar Saharman saat ditemui awak media dikediamannya, di Desa Olora Kecamatan Gunungsitoli Utara, Sabtu (13/04/2019).

Saharman mengatakan, partisipasi pemilih dalam Pileg maupun Pilpres, merupakan bentuk dari kedaulatan rakyat atas pemerintahan. Ia pun mengingatkan, agar pemilih tidak tergiur dengan prilaku politik uang, dan bentuk perselisihan, lantaran berbeda pilihan partai, caleg maupun capres/cawapres.

“Gunakan hak pilih Bapak/Ibu/Sdra/i. Kedaulatan ada ditangan rakyat. Jangan memilih pemimpin atau wakil (DPR/DPD/DPRD) yang menyuap. Karena itu sama artinya dengan memilih penjahat,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat itu.

Dia berharap masyarakat dapat menentukan pilihannya sesuai dengan keyakinan dan hati nuraninya. “Mari memilih pemimpin yang jujur dan amanah, karena itu merupakan penangkal dari masuknya orang-orang yang tak punya integritas dalam memimpin negara dan pemerintahan,” ucapnya

“Pemilu itu seperti memilih kekasih ataupun menantu. Kita harus melihat bebet, bobot dan bibitnya,” sambungnya

Saharman menghimbau, agar masyarakat dapat ikut memilih dalam memberikan partisipasinya dan jangan menjadi golongan putih (golput) serta mari tingkatkan hasil pemilu yang lebih baik.

“Terserah Bapak/Ibu/Sdra/I mau memilih siapa Presidennya, Partainya atau Wakil Rakyat (DPR RI, DPRD Prov., DPRD Kab/Kota), Silahkan Pilih…! Yang terpenting, Pilih yang menurut Bapak/Ibu/Sdra/I mampu memperjuangkan aspirasi rakyat. Jangan berkelahi, hanya karena berbeda pilihan,” tandas Politisi Partai Demokrat itu.

Loading...

Komentar

News Feed