oleh

Peringati May Day, Disnakertrans Sultra Menggelar Jalan Santai dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Laporan Jurnalis Sultra : Darman

TOPIKterkini.com, Kendari – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tenggara (Disnakertrans Sultra), akan turut memperingati Hari Buruh (May Day) yang jatuh setiap 1 Mei. Peringatan buruh ini, akan diawali dengan aksi Jalan Santai dan dilanjutkan Pemeriksaan Kesehatan Gratis kepada pekerja/buruh.

Kepala Disnakertrans Sultra, Dr. H. Saemu Alwi, SE, MS mengatakan, hari buruh 2019 ini bertemakan May Day Together We Grow, dengan menyelenggarakan, Jalan Santai dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Pekerja atau Buruh. Peringatan tersebut, akan dihadiri sebanyak 1.500 hingga 2.000 Buruh, yang akan mewarnai May Day di Kantor Disnakertrans Sultra,” ujarnya kepada awak media, Selasa (30/4).

“Adapun hadiah khusus yang disiapkan Disnakertrans Sultra kepada peserta Jalan Santai berupa Motor satu unit dan hadiah menarik seperti Sepeda, Kulkas, Televisi, Mesin Cuci dan Kipas Angin serta hadiah-hadiah lainnya”

Selain itu, Disnakertrans juga menyiapkan Forum Dialog terbuka sebagai sarana bagi para buruh untuk mengekspresikan perasaan, menuangkan ide dan gagasan serta aspirasinya kepada pemerintah. tandas Saemu Alwi.

“Forum Dialog akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH bersama Muspida, untuk bertatap langsung dan berdialog pada buruh yang tergabung dalam sejumlah serikat pekerja”

Sementara itu, BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan santunan kepada ahli waris pekerja, baik untuk kecelakaan kerja maupun yang meninggal di tempat kerja serta memberikan jaminan di masa hari tua kepada pekerja/buruh. terang Saemu Alwi

Olehnya itu, Kepala Disnakertrans Sultra, berharap ‘Hari Buruh” untuk dijadikan sebagai Hari Raya dalam menciptakan suasana gembira dan bersenang-senang bagi pekerja/buruh sehingga dapat tercipta suasana damai tanpa ada aksi demo. harapnya

Selanjutnya Disnakertrans Sultra, juga programkan “Coffe Morning” yang dipimpin oleh Gubernur Sultra. Kegiatan ini khusus dihadiri untuk Pimpinan SKPD, Muspida, tokoh Agama tokoh Masyarakat dan Pimpinan Serikat Pekerja serta Pimpinan Serikat perusahaan. tutupnya

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed