oleh

Yonif 413 Kostrad Asah Kemampuan Tempur Prajuritnya

Laporan Jurnalis Sultra: Anton

TOPIKterkini.com, KARANGANYAR – Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 413 Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) terus mengasah kemampuan tempur para prajuritnya yang meliputi kegiatan lintas medan rawa, laut, sungai maupun pantai (Ralasuntai) di Waduk Lalung Tegalsari, Desa Lalung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah, belum lama ini.

Latihan tersebut penting dalam menunjang tugas penyergapan, hingga penguasaan daerah musuh yang merupakan keahlian Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kegiatan ini juga merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan para prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang harus dikuasai seperti renang taktis, renang ponco, serta penyebrangan basah dan LCR.

Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf. Fikky Nur Kuncoro Jati mengatakan bahwa, latihan tersebut merupakan kegiatan yang telah diprogramkan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit yang berkualifikasi Raider.

“Setiap prajurit Raider harus memiliki kemampuan melintasi medan dengan membawa perlengkapan tempur menuju ke sasaran musuh, dengan tujuan seluruh daerah musuh dapat di kuasai,” kata dia, dalam press release yang disampaikan oleh Samsul kepada TOPIKterkini.com melalui WhatsApp pada Senin (06/05/2019).

Lanjut dari itu, pria dengan pangkat satu bunga di pundak ini mengungkapkan bahwa, latihan Ralasuntai tersebut juga bertujuan untuk melatih para prajurit, sebelum menghadapi medan tugas yang penuh dengan tantangan dan resiko tinggi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi para prajurit Raider yang wajib dimiliki,” ungkapnya.

Publisher: Darman

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed