oleh

Siswa SMPN 7 Binamu dan Komunitas Jaguar 86 Bagi-bagi Takjil

TOPIKterkini.com, JENEPONTO- Bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah, bulan segala amalan dilipat gandakan, di hari kesebelas ramadhan ini sebuah gugus Pramuka Xabre Seven Scout tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan melipat gandakan amalan pahalanya dengan berbagi takjil bersama pengguna jalan di kawasan Jalan Pahlawan, Kec. Empoang Kab. Jeneponto, Kamis 16/05/2019.

Siswa-siswi SMPN 7 Binamu ini tidak sendiri, pada kegiatan sosial seperti ini mereka menggandeng sebuah komunitas Jaguar 86, bersama Jaguar 86 mereka membagikan 130 paket takjil untuk para pengguna jalan yang sedang melintas menjelang beduk magrib dikumandangkan.

Muh. Nurhidayat saat ditemui mengungkapkan motivasinya untuk melakukan kegiatan ini karena didorong oleh semangat kepedulian terhadap sesama.
“Kegiatan sosial ini kami lakukan karena kami peduli kepada sesama ummat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, mungkin saja diantara mereka ada yang sedang melakukan perjalanan jauh sehingga kehadiran kegiatan ini dapat membantu sesama untuk berbuka puasa” ungkap Ketua Pramuka SMPN 7 Binamau ini.

Lebih lanjut Irfan Budiman yang juga mentor Jaguar 86 menjelaskan bagaimana keterlibatan komunitasnya dalam kegiatan ini.
“Kami di Jaguar 86 kebetulan adalah orang-orang yang aktif dalam gerakan kepramukaan, kita banyak ikut melatih beberapa gugus dan beberapa hari kemarin kita berdiskusi dengan teman-teman Xebre Seven Scout soal kegiatan ramdhan, Alhamdulillah inilah buahnya, insyaallah dalam waktu dekat ini kami mempersiapkan kegiatan serupa yakni buka puasa bersama anak panti asuhan, mudah-mudahan kami diberi kesehatan dan rejeki untuk bisa merealisasikan kegiatan tersebut sebab bagi kami ini merupakan panggilan teologis” tutup Pentolan Jaguar 86 ini.

Setia, siap, sedia (Xebre Seven Scout)    Senyap, cepat, tepat (Jaugar 86) (**)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed