oleh

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Penyampaian LKPJ Wali Kota Gunungsitoli Tahun 2018

Laporan Jurnalis Kepulauan Nias : Krisman Tel

TOPIKterkini.com, Gunungsitoli – DPRD Kota Gunungsitoli menggelar Sidang Paripurna terkait penyampaian keputusan DPRD Kota Gunungsitoli tentang rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Gunungsitoli Tahun 2018.

Rapat dihelat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Gunungsitoli, Senin (27/5/2019).

Ketua DPRD, Herman Jaya Harefa, S.Pd.K memimpin sidang dan didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Marthinus Lase, SH dan Hadirat ST. Gea yang juga dihadiri langsung oleh Wali Kota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua.

Penyerahan Rekomendasi DPRD Kota Gunungsitoli terhadap LKPJ Walikota Gunungsitoli Tahun 2018

Selain para anggota DPRD, turut hadir Sekda Kota Gunungsitoli dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Gunungsitoli serta Pihak Polres Nias, Mewakili Dandim 0213/Nias dan Danlanal AL Gunungsitoli.

Dalam pemaparan hasil rekomendasi DPRD terhadap LKPJ 2018 yang dibacakan oleh Sekwan DPRD Kota Gunungsitoli, Meisoniman Lahagu dalam Sidang Paripurna istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, ada beberapa SKPD mendapatkan catatan yang harus diperbaiki kedepannya.

Berdasarkan pemaparan catatan rekomendasi DPRD Kota Gunungsitoli ini, meminta agar Pemerintah Daerah memperbaiki dan meningkatkan kinerja diseluruh organisasi perangkat daerah dalam pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Wali Kota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua menyampaikan, apresiasi kepada para Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Gunungsitoli yang telah menyelesaikan pembahasan LKPJ Pemerintah Kota Gunungsitoli Tahun 2018, sehingga menghasilkan sejumlah rekomendasi dan catatan strategis sebagai bahan penyempurnaan penyelenggaraan pemerintah Kota Gunungsitoli pada masa yang akan datang.

Menurutnya, rekomendasi dan catatan yang disampaikan DPRD ini merupakan wujud kepedulian dan kesungguhan jajaran DPRD terhadap kelangsungan dan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Rekomendasi DPRD Kota Gunungsitoli merupakan catatan strategis bagi kami selaku eksekutif untuk menjadi bahan dalam perumusan kebijakan penyelenggaraan Pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan pada masa yang akan datang,” ucapnya

Rapat Paripurna Istimewa diakhiri dengan penyerahan Rekomendasi DPRD Kota Gunungsitoli atas LKPJ Wali Kota Gunungsitoli kepada Wali Kota, Ir. Lakhomizaro Zebua dan ditutup dengan sesi ramah tamah.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed