Ratusan Pemuda Asal Wakatobi Siap Menangkan Figur Muda

oleh -

TOPIKterkini.com, BAUBAU – Menghadapi momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, ratusan pemuda dan OKP se-Kabupaten Wakatobi lebih memprioritaskan dukungannya serta siap memenangkan figur muda sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi berikutnya. Hal itu diwujudkan melalui deklarasi yang diselenggarakan di salah satu hotel di Kota Baubau, Kamis (30/05/2019).

Inisiatif untuk mendukung figur muda muncul dari gagasan bersama ratusan pemuda Wakatobi guna membangkitkan semangat perubahan ke arah yang lebih baik. Dikatakan pula, pemimpin yang mereka idamkan adalah sosok muda yang visioner dan progresif dalam berbagai aspek pembangunan.

“Untuk melanjutkan pembangunan Wakatobi, maka harus ada figur muda yg maju dan kita dorong untuk bertarung di Pilkada 2020 mendatang,” ungkap Ketua Paguyuban HIPMAWANGI, Dion Saputra dalam press release yang disampaikan kepada awak TOPIKterkini.com pada Jumat (31/05/2019).

Ditempat yang sama, Ketua Paguyuban Kaledupa Epi Hidayat mengeluarkan pernyataan bahwa seluruh pemuda dan mahasiswa Kaledupa siap mendukung sepenuhnya figur muda yang diusung dalam kegiatan deklarasi tersebut.

“Representase dari pada pemuda adalah tulang punggung untuk pembangunan bangsa dan daerah tersebut (Wakatobi, red), sehingga sepenuhnya kami mendukung,” ujarnya.

Tak hanya dari pemuda Kaledupa kata dia, dukungan serupa juga datang dari paguyuban pemuda Tomia dan Binongko yang telah menyatakan kesiapannya untuk turut memenangkan sosok figur muda yang telah disepakati bersama.

“Kami akan melakukan langkah-langkah untuk mendukung dan memenangkan sepenuhnya figur tersebut dengan dua jalur yang akan di pakai, jalur independent serta melalui pintu partai politik,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ratusan pemuda dan mahasiswa Wakatobi belum bisa menyebut nama figur yang mereka usung. Meskipun demikian, sekedar bocoran sementara yang bisa diketahui publik, figur muda yang diusung diinisialkan S & W dengan tagline WIFI. (**)

Laporan Jurnalis Kepton: Anton

Loading...