oleh

Jelang Idul Fitri, Kapolsek Gu Harap Warga Utamakan Keselamatan dan Keamanan Berkendara

TOPIKterkini.com, BUTON TENGAH – Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah beberapa hari kedepan, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Gu AKP suriadin, S.Sos., MH mengharapkan agar seluruh masyarakat Kecamatan Gu, maupun warga Buton Tengah (Buteng) secara keseluruhan mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam berkendara, terutama saat melakukan perjalanan mudik ke Baubau maupun ke daerah lain.

“Lebaran Idul Fitri sudah semakin dekat, kami dari Kepolisian Sektor Gu berharap agar masyarakat selalu mengutamakan keselamatan jiwa dan keamanan berkendara, apalagi bagi yang mudik kami melihat semakin dekat lebaran maka semakin ramai arus lalu lintas, periksa kelengkapan kendaraan sebelum bepergian, serta gunakan helm berstandar SNI bagi pengendara roda dua. Ini untuk meminimalisir hal-hal yang kita tidak inginkan dan demi kebaikan pengendara itu sendiri, kami hanya bisa mengingatkan,” ungkap AKP Suriadin kepada awak TOPIKterkini.com, Minggu (2/6/2019).

Amatan media ini, sejak bertugas sebagai Kapolsek Gu pada bulan Oktober 2018 lalu, AKP Suriadin sukses menggelar beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan hingga yang bernuansa religius, hal itu dilakukannya dalam upaya meningkatkan stabilitas keamanan, ketertiban serta keharmonisan masyarakat di wilayah hukum Gu.

Kegiatan yang telah diselenggarakan dibawah Komando AKP suriadin diantaranya Zikir Akbar dan Doa Bersama antara TNI/Polri dan masyarakat Kecamatan Gu, Kegiatan Doa Bersama Jelang Pemilu Serentak 2019 kemarin, serta Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 Hijriah yang dirangkaikan dengan Acara Buka Puasa dan shalat magrib bersama di halaman Mapolsek Gu, pada Jumat sore kemarin (31/6/2019).

Peringatan Nuzulul Qur’an tersebut cukup meriah karena selain dihadiri oleh Bupati Buton Tengah H. samahuddin, SE, juga turut hadir ustadz Dr. H. Kamaluddin, Lc., MA selaku pembawa hikmah Nuzul Qur’an, Kapolsek se-Buteng, Danramil 1413-10/Gu Kapten Inf. Usman, Kepala OPD, Camat Gu, para Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Gu, para Kepala Sekolah, sejumlah wartawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda.

AKP Suriadin bahkan saat memberikan sambutan mengatakan, berdasarkan informasi yang diperolehnya bahwa, peringatan Nuzul Qur’an dan buka puasa bersama stakeholder baru pertama kali diselenggarakan sejak berdirinya Polsek Gu pada puluhan tahun silam.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa membawa dampak positif seperti yang diharapkan, yaitu untuk mewujudkan Kecamatan Gu Kabupaten Buteng yang damai, harmonis, dinamis, kondusif dan penuh kekeluargaan,” ucapnya.

Pria dengan pangkat tiga balak di pundak ini sangat berharap agar kegiatan yang diselenggarakan selain untuk mempererat silaturahmi, juga diharapkan dapat membangun sinergitas kerja sama TNI/Polri, Pemerintah, stakeholder, masyarakat, serta para awak media.

“Kita patut bersyukur di bumi seribu gua seperti yang disampaikan pemerintahan SAMATAU (Samahuddin-La Ntau, red) Berkah Religius yaitu mulai dari Kokoe sampai Lakapera, dan Wamengkoli sampai Dahiango menjadi sebuah negeri Fastabiqul Khairat, yakni selalu bersama-sama menuju jalan kebaikan,” ujar Suriadin.

Pada kesempatan itu, mantan Kasat Polairud Polres Baubau ini juga menghimbau agar, masyarakat turut mengambil peran penting dalam upaya menjaga kondisi kemanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan permohonan maaf lahir batin jelang lebaran Idul Fitri kepada seluruh tamu undangan yang sempat hadir.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dan doa dari bapak ibu sekalian untuk kelancaran tugas-tugas kami di Buton Tengah khususnya di Kecamatan Gu ini. Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi, saya selaku Kapolsek Gu bersama Danramil memohon maaf, apabila selama bertugas disini ada hal-hal yang kurang berkenan di hati bapak ibu sekalian,” pungkasnya. (**)

Laporan Jurnalis Kepton: Anton

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed