Polres Serang Bakal Bangun Masjid, MUI Setempat Tentukan Arah Kiblat

oleh -

TOPIKterkini.com, BANTEN – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Serang, Provinsi Banten, bakal membangun Masjid sebagai tempat ibadah bagi anggota Polres maupun masyarakat sekitar yang memeluk agama Islam. Rencana itu diawali dengan proses penentuan serta pengukuran titik koordinat arah kiblat di kompleks perumahan Polres Banten pada Jumat kemarin, (28/6/2019).

Kegiatan pengukuran dan penentuan arah kiblat tersebut dilakukan oleh Wakil Ketua MUI Kabupaten Serang, KH. Fuad yang didampingi oleh Kabag Ren Polres Serang, Kompol R. Bayu Yuliantoro dan Kasubag Sarpras Bag Sumda Polres Serang, AKP Satimin.

Proses penentuan dan pengukuran titik koordinat arah kiblat

Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan, SIK., MH., mengatakan bahwa dalam waktu dekat, Polres Serang akan segera membangun Masjid yang ditandai dengan dilakukannya pengukuran arah kiblat oleh Wakil Ketua MUI Kabupaten Serang.

“Insyaallah dalam waktu dekat Masjid Mapolres Serang akan kita bangun. Minta do’a nya, semoga rencana pembangunan Masjid dapat segera terlaksana, dan dapat segera dipergunakan sebagaimana mestinya,” kata AKBP Indra.

Pria dengan dua melati di pundak ini juga berharap, nantinya Masjid yang akan dibangun dapat digunakan bagi seluruh personel maupun masyarakat umum yang hendak melaksanakan ibadah. Apalagi kata dia, kondisi Mapolres Serang saat ini jauh dari Masjid masyarakat setempat.

“Ya harus secepatnya dibangun. Apalagi Masjid sangat penting, kondisi kita saat ini jauh dari Masjid masyarakat sekitar, apalagi bilamana hendak shalat Jum’at,” pungkas Kapolres Serang. (#)

Laporan: Agus
Publisher: Anton

Loading...