SOMADA Bentuk Satgas Anti Narkoba di Wilayah Aceh Besar

oleh -

TOPIKterkini.com, ACEH BESAR – Dalam rangka pengabdian Unsyiah Tahun 2019 bekerjasama dengan Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda (SOMADA) Aceh Besar membentuk dan Mengukuhkan Satgas Anti Narkoba (Pageu Gampong). Kegiatan itu berlangsung di aula Gampong Lam Isek, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, pada Kamis kemarin, (27/06/2019).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) SOMADA Khalezar dalam sambutannya mengatakan, di wilayah Kabupaten Aceh Besar saat ini masuk dalam kategori zona tidak aman untuk peredaran barang haram tersebut.

“Kehadiran Satgas ini sangat dibutuhkan dalam tatanan masyarakat dan peran pemuda dalam mengatasi penyakit masyarakat, ini sangatlah penting untuk difungsikan,” tegasnya.

Ia juga berharap kepada pemerintah, khususnya wilayah Aceh Besar harus benar-benar serius menanggapi persoalan ini.

“Jangan tumpang tindih aturan, sehingga menimbulkan alasan untuk terlambat diatasi nantinya, dan kami dari DPP SOMADA siar berdiri di garda terdepan dalam hal membela generasi Aceh Besar untuk masa yang akan datang,” harapnya.

Foto bersama usai kegiatan

Diungkapkan pula, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Besar wajib terbentuk. Para Satgas yang telah dibentuk juga wajib mendapatkan pelatihan khusus dalam hal pencegahan, penindakan dan lain sebagainya.

“Kita butuh pemerintah yang komit sekarang, agar kedepan generasi kita tidak ternodai dan bersih dari praktek barang haram tersebut,” tutup Aktivis muda ini yang kerap disapa Cutlem ini.

Selain Tengku Ridwan selaku keuchik yang mengukuhkan Satgas, turut hadir dalam kegiatan tersebut beberapa tokoh lain diantaranya, Kabid P2M BNNP Aceh Masduki, SH, Wakil Dekan FISIP Unsyiah Dr. Effendi Hasan, MA dan Ketua TIM Pengabdian Bapak Ubaidillah, MA serta tokoh masyarakat setempat. (#)

Laporan: Aljawahir
Publisher: Anton

Loading...