Wabup Lepas Jamaah Calon Haji Bulukumba 2019

oleh -

Laporan : A M Dg Nappa
TOPIKterkini.com–Bulukumba–Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto melepas secara resmi jamaah calon haji Bulukumba, di Masjid Islamic Center Dato Tiro, Rabu 3 Juli 2019.

Jumlah jamaah calon haji Kabupaten Bulukumba yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah untuk musim haji 2019 sebanyak 432 orang yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 6 Embarkasi Makassar. Rencananya 432 jamaah yang terdiri dari 157 laki-laki dan 275 perempuan ini akan meninggalkan Bulukumba pada hari Selasa 9 Juli 2019 mendatang.

Kepala Kemenag Bulukumba Dr. Ali Yafid mengatakan jumlah jamaah kloter 6 sebanyak 450 orang, yang terdiri dari jamaah Bulukumba sebanyak 432 orang, sisanya 18 orang dari Kota Makassar.

“Calon jamaah haji termuda atas nama Irmawati binti Sirajuddin umur 23 tahun asal Kecamatan Gantarang, sedangkan calon jamaah haji yang tertua bernama Hada binti Sale umur 96 tahun juga asal Gantarang,” ungkap Ali Yafid yang musim haji ini juga berangkat ke tanah suci selaku Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI).

Sementara itu, Tomy Satria Yulianto mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba menyampaikan selamat kepada para jamaah calon haji yang akan berangkat ke tanah suci. Tomy berharap jamaah Bulukumba untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Rombongan Bulukumba harus menjadi calon jamaah haji yang bermartabat dengan saling membantu satu sama lain,” pintanya.

Dengan jumlah calon jamaah haji yang terbesar ke-4 di Sulawesi Selatan ini menunjukkan animo masyarakat Bulukumba semakin tinggi menunaikan ibadah haji dan menandakan kehidupan masyarakat Bulukumba semakin baik.

“Kami mohon para jamaah mendoakan kampung kita ini semakin baik, dan terhindar dari marabahaya. Kami juga mendoakan semoga 432 jamaah ini sama jumlahnya ketika kembali ke Bulukumba,” ujar Tomy yang diamini oleh para calon jamaah haji.

Tomy menambahkan agar para jamaah menjaga fisiknya karena cuaca di tanah suci sangat berbeda di tanah air. Cuaca di tanah suci, kata Tomy bisa 45 sampai 50 derajat yang berbeda di tanah air yang hanya 27 sampai 30 derajat celsius.

Pelepasan jamaah calon haji tersebut ditandai dengan penyerahan Bendera Merah Putih dari Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto kepada Ketua Kloter 6 Muh Ashdaq. Adapun yang menjadi Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) adalah Muh Yusuf Shandy yang saat ini menjabat Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba.(Ar)

Loading...