oleh

KPU Bantaeng Tetapkan 25 Caleg Terpilih Pemilu 2019

TOPIKterkini.com, Bantaeng – Rapat Pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Bantaeng hasil Pemilu tahun 2019 digelar di AULA Husni Kamil Manik KPU Bantaeng jalan A. Mannapiang, Sabtu 27 Juli 2019. KPU Bantaeng Tetapkan 25 Caleg Terpilih Pemilu 2019

Penetapan calon legislatif terpilih yang berlangsung hari ini menurut ketua KPU Hamsar Hamna, tidak boleh lewat hari ini sesuai surat dinas KPU RI no. 1057/PL.01.9-SD/KPU/VII/2019. Perihal penetapan kursi dan calon terpilih DPRD Kab/Kota.

“Sesuai dasar hukum, untuk Bantaeng tidak boleh lewat malam ini, dan petunjuk dari KPU Provinsi baru diterima tgl.26 malam pukul 22.00.”Jelas Hamzar diawal sambutannya membuka rapat Pleno.

Rapat pleno Penetapan di sekuruh Kabupaten/Kota se Provinsi Sulsel masih kata Hamzar, Bantaeng termasuk gelombang kedua, setelah Kabupaten lain yang lebih awal melaksanakan rapat pleno pada 22 Juli yang lalu, yaitu Kabupaten yang tidak ada sengketa Peroleha Hasil Pemilihan Umum (PHPU). Bantaeng dan daerah lain lanjut Hamzar, yang melaksanakan penetapan pasca putusan MK 22 Juli terkait sengketa PHPU di Dapil 3 Bantaeng, oleh Mahkamah Konstitusi sengketa tersebut dinyatakan dismisal, jelas Hamzar. Dia juga menyebut, masih ada kabupaten yang melakukan Penetapan pada  Gelombang ke 3 yaitu Kab/Kota yang tengah menghadapi sengketa  akan melaksanakan pleno setelah putusan akhir Mahkamah Konstitusi, papar Ketua KPU.

Pada kesempatan itu ketua KPU Bantaeng berpesan, “Kepada anggota dewan terpilih, mohon Jangan disia-siakan pengorbanan mereka yang telah bekerja sepenuh hati, jadilah anggota dewan yang terpercaya, dengan memegang amanah dengan baik” pesan Hamzar.

Rapat pleno malam ini lanjut Hamzar adalah rapat pleno terakhir, sebagai puncak pelaksanaan pemilu 2019, setelah ini, tentunya pelantikan anggota legislatif terpilih, katanya.

Diakhir sambutannya Ketua KPU juga tak lupa memberi Ucapan terima kasih terkhusus kepada Dinas Pendidikan, yang banyak memberikan fasilitas TPS disekolah, Dinas Kesehatan yang senantiasa menjaga kesehatan penyelenggara dengan baik, dan lebih khsus lagi jajaran Pengamanan TNI dan Polri yang telah memberi rasa aman hingga penyelenggaraan pemilu berlangsung dengan aman tanpa ada gangguan yang berarti, pungkas Hamzar.
Rapat pleno penetapan yang terbuka untuk umum juga dihadiri unsur Forkopimda, Kepala Kebangpol Faisal mewakili Bupati, Ketua DPRD, Ketua Bawaslu Bantaeng, Camat dan perwakilan Partai Politik.

KPU Bantaeng Tetapkan 25 Caleg Terpilih Pemilu 2019

Laporan : AM Dg Nappa

 

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed