oleh

Hindari Jalan Rusak, Mobdis Kominfo Buteng Alami Laka Tunggal

TOPIKterkini.com, BUTON TENGAH – Mobil Dinas (Mobdis) Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo) mengalami kecelakaan tunggal di jalan poros Kolowa-Tolandona, tepatnya di Desa Baruta Lestari, Kecamatan Sangia Wambulu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara, Minggu sore (04/08/2019).

Akibat kecelakaan lalulintas tersebut, mobdis jenis Toyota Inova hitam dengan nomor Polisi DT 1107 Y tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.

Dihadapan awak TOPIKterkini.com, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Buteng La Ota, S.Pd mengatakan bahwa, kecelakaan tersebut terjadi setelah pengemudi bernama Muhammad Ridwan (Anak kandung Kadis Kominfo, red) menghindari jalan berlubang sehingga ban mobil terslip dan terjungkal di pinggir jalan dengan kedalaman kurang lebih satu meter.

“Terslip dia, memang selalu kita hindari yang di tengah jalan itu, karena dia rusak jalan,” kata La Ota dihadapan awak media ini.

Mobdis Kominfo Buteng saat hendak dievakuasi.     Foto: Anton TOPIKterkini.com

Sempat disebutkannya bahwa, beberapa waktu lalu sebelum berangkat ke Jakarta, Kadis Kominfo Buteng ini mengaku telah memperbaiki mobdisnya di bengkel.

“Dia pergi ambil di bengkel, kan sebelum saya ke Jakarta saya kasih masuk (Mobil dinas, red) di bengkel,” sebutnya.

Ia juga mengungkapkan, saat hendak melihat kondisi anaknya yang alami kecelakaan, La Ota pun terjatuh bersama motor yang dikendarainya. Akibatnya Kadis Kominfo ini pun alami luka di bagian dahi.

“Saya ini jatuh di motor, bukan jatuh disini saya, dia telpon bahwa dia kecelakaan maka saya turun mhi, pas disimpangan situ saya terjatuh,” ungkapnya.

“Pas pulang, dia (Muhammad Ridwan) telepon katanya dia kecelakaan, maka saya ambil motor juga, tapi pas di simpangan itu saya terjatuh, saya sampaikan di Puskesmas cepat-cepat, saya ini sudah tau kecelakaan tapi saya punya anak, saya punya sopir itu jangan sampai terjadi apa-apa saya belum tau kondisinya,” tambahnya lagi.

Dalam kejadian laka lantas tersebut, tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian materi untuk biaya perbaikan ditaksir bisa mencapai puluhan juta rupiah.

“Dia tidak apa-apa, tapi hanya dadanya terkena setir, makanya pas dia menelepon tadi, posisinya (Muhammad Ridwan, red) kepala berada di bawah,” tandasnya. (**)

Laporan Jurnalis: Anton

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed