oleh

Banjir di India Menewaskan Lebih Dari 200 Orang

TOPIKterkini.com, NEW DELHI – Korban tewas akibat banjir monsun India naik menjadi 202 pada hari Selasa karena hujan deras terus menggempur wilayah pesisir di barat dan selatan.

Seperti yang dilansir dari AN bahwa Pihak berwenang telah memindahkan lebih dari 1,2 juta orang ke kamp-kamp bantuan.
Hotspot wisata selatan Kerala, yang dilanda banjir terburuk dalam hampir seabad terakhir tahun lalu, menewaskan 450 orang, sekali lagi menanggung beban hujan lebat.

“Jumlah korban tewas di negara bagian telah meningkat menjadi 88 … dan masih ada setidaknya 40 orang hilang,” kata Pramod Kumar, juru bicara kepolisian Kerala, kepada AFP.

Lebih dari 250.000 orang di seluruh distrik yang paling parah terkena dampak di negara termasuk Wayanad, Malappuram, dan Kozhikode telah dipindahkan ke kamp-kamp bantuan.

Setidaknya 48 orang juga kehilangan nyawa di negara bagian Karnataka yang berdekatan.
Seorang pejabat pemerintah negara bagian mengatakan kepada AFP bahwa 16 orang masih hilang di Karnataka tetapi situasinya telah membaik ketika hujan reda.

“Kami telah menyelamatkan sekitar 677.000 orang dalam beberapa hari terakhir dan berpikir ketinggian air akan mulai turun dalam 24-48 jam lagi,” kata pejabat itu.

Personel darurat lokal dan pasukan dari angkatan darat, angkatan laut dan udara telah dikerahkan untuk operasi pencarian, penyelamatan dan bantuan.

Media India juga telah melaporkan 66 kematian di negara-negara bagian barat Gujarat dan Maharashtra, dengan ratusan ribu orang diselamatkan dari daerah yang tergenang air.

Hujan monsun sangat penting untuk mengisi kembali persediaan air di India yang dilanda kekeringan, tetapi mereka membunuh ratusan orang di seluruh negeri setiap tahun.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed