Milad Perdana Bawaslu Kab/Kota, Pemilu Berintegritas Masih Sebatas Impian

oleh -
Milad Perdana Bawaslu Kab/Kota. Pemilu Berintegritas Masih Sebatas Impian

TOPIKterkini.com,Bantaeng – Milad perdana Bawaslu Kabupaten/Kota, yang jatuh pada 15 Agustus kemarin, berbagai macam lomba turut meriahkan rangkaian Milad Bawaslu Kabupaten Bantaeng. Lomba yang digelar dihalaman Kantor Sekretariat Bawaslu Jalan Dr. Ratulangi, Jum’at 16 Agustus 2019.

Menandai milad perdana ketua Bawaslu bersama ketua KPU Bantaeng memotong unggukan nasi tumpeng yang disiapkan staf sekretariat Bawaslu kemarin bersama komisioner Bawaslu dan KPU yang turut hadir.

Milad yang berlangsung sederhana menurut Ketua Bawaslu Muhammad Saleh tidak mengurangi makna Hari lahirnya Bawaslu Kabupaten/Kota diseluruh tanah air. “Peringatan hari lahir Bawaslu Kab/Kota ini diselenggarakan secara serentak diseluruh Imdonesia diadakan secara sederhana saja, kata Saleh.

Ketua Bawaslu Bantaeng berharap agar Bawaslu Kab/Kota tidak cepat berpuas diri atas capaian kinerjanya selama Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 lalu, harap Saleh. Menurutnya tantangan mewujudkan Pemilu yang berintegritas masih menjadi mimpi dan harapan, kata Saleh.

Selain itu Saleh juga berharap masyarakat mengetahui dan memahami bahwa keberadaan Bawaslu Kabupaten untuk mengawal pilkada dan pemilu sudah disertai dengan kewenangan yang besar sehingga masyarakat bisa menaruh kepercayaan kepada Bawaslu dalam mengawal demokrasi di Indonesia yang bermartabat, harap Saleh.

“Pada sebuah kewenangan yang besar, ada tanggung jawab yang besar pula menyertainya” punkas Saleh.

(Ar)

Loading...