oleh

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Disdikbud Jeneponto Gelar Sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal SPMI

JENEPONTO, TOPIKterkini com – Sejumlah kepala sekolah dan operator  hadiri rapat sosoalisasi sistem penjaminan mutu internal (SPMI) sekolah model yang dibuka oleh kasi kerikulum kabupaten jeneponto Katli.

Bertempat di gedung sekolah SDN 17 Pokobulo Desa Bangkalaloe  Kec. Bontoramba Kabupaten jeneponto, selasa .20 /8/2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Kerukulum Dinas Pendidikan Kab. Jeneponto Katli bersama jajarannya, Pengawas Pecamatan Bontoramba Makkaraeng Dg. Raja, serta Pemerintah Setempat ibu Kepala Desa Bangkalaoe Hj. Samsi Saad.

Dalam acara tersebut membahas tentang peningkatan mutu pendidikan secara koferensif dari tiga unsur standar mutu pendidikan yang mencakup didalamnya yakni:

  1. Mutu pengelolaan sekolah,
  2. Mutu pembelajaran yang dilaksanakan.
  3. Mutu proeses pembentukan krakter peserta didik.

Tiga hal tersebut sebagai pencapaian Mutu pendidikan saat ini dalam memacu kemajuan pendidikan yang lebih baik.

Penyiapan tim membentuk tim penjamin mutu pendidikan sekolah
Pembagian tugas dalam sistem penjamin mutu pada satuan pendidikan .
Pernyataan komitmen.oleh satuan pendidikan.
Langka-langkah kerja melaksanakan SPMI. disatuan pendidikan,hal tersebut disampaikan pemateri pengawas kecamatan Bontoramba Dahlan, S.Ag.M.Si.

Kepala sekolah SDN 17 Pokobulo Mustamin, S.Pd sebagai tuan rumah mengatakan “kami sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini sangat bersyukur atas pelaksanaan berjalan dengan baik, hingga dapat bersinergi dengan  sekolah lain”.

Dan berharap kepada semua kepala sekolah yang ikut dalam kegiatan ini dapat menganalisis tentang laporan mutu sesuai penentuan pencapaian standar Nasional pendidikan.“ujarnya”.

Karena menurutnya ini sangat penting sifatnya untuk diketahui, agar bisa di terapkan di semua sekolah, termasuk 8 standar yang harus terpenuhi.

Penulis : Mahmud Sewang

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed