oleh

Penjemputan Pendaftar Calon Kepala Desa Lentu Berlangsung Meriah dan Aman

JENEPONTO – TOPIKterkini.com: Pemilihan serentak kepala desa akan dihelak 4 Nevember 2019 mendatang, Sirajuddin Bakal Calon Kepala Desa Lentu resmi mendaftar dan memasukkan berkas sebagai Balon Kepala Desa Lentu Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto Periode 2019/ 2025.

Bakal calon tersebut di jemput adat angngaruh dan pakain adat serta diiringi paganrang, layaknya pilkada dan juga di kawal puluhan sinpatisan pendukungnya, hal tesebut sebagai sejarah baru karena baru kali ini dilakukan.

Bertempat di Kantor Desa Lentu Kecamatan Bontoramba kabupaten  jeneponto sul-sel Kamis. 22/8/2019.

Turut hadir dalam menyaksikan acara teraebut. PLT. Kepala Desa Nurlewa yang akrab disapa kr. Lewa,  Ketua BPD Hamka bersama anggotanya BPD lainnya, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda desa lentu.

Dalam kesempatan tersebut Sirajuddin Bakal Calon Kepala Desa, dalam sambutannya mengatakan kami maju sebagai balon kepala desa lentu bukan karena atas kemauan sendiri, kalau dibilang kemauan sendiri itu mustahil, terkecuali atas dukungan dari berbagai pihak termasuk keluarga yang terutama istri dan simpatisan kami.

Juga kalau beribacara tentang kebaikan kami selama ini, kami tidak bisa mengukur kecuali masyarakat itu sendiri menilai terkhusus dusun Campagaya “ujarnya.”

Dan kami berjanaji apabila terpilih menjadi kepala desa lentu nanti, akan membangun dan memajukan desa Lentu yang lebih baik dan maju. “lanjutnya”.

Dalam kesempatan yang sama kepala Desa PLT. Nurlewa dalam sambutannya mengajak dalam pelaksanaan pikades nantinya untuk semua pihak mari bersama menjalankan secara demokratis, perbedaan pilihan itu biasa diantara kita “imbunya.

Namun yang terpenting kami berharap untuk dapat membantu dan menyukseskan penghelatan agenda pilkades tersebut.

Adapun ketua BPD melalui sambutannya, Kami dari BPD dan semua anggota perangkat desa akan betul-betul netral dalam penghelatan pilkades ini demi untuk menjaga nama baik kami diluar sebagai ketua BPD desa lentu, karna  otomatis imbasnya kami akan disorot nantinya.

Dengan harapan yang sama ketua panitia pelakasnaan pilkades lentu Harno, mari kita saling membatu dalam pelaksanaan pilkades ini bilamana ada sesuatu hal dianggap bermasalah kami minta dikordinasikan (melapor) lebih lanjut  kepada kami khususnya panitia.

Adapun surat pemberkasan yang di ajukan Balon tersebut, dari pihak panitia secara detail melakukan pemeriksaan dari seluruh pensyaratan yang telah ditentukan sebagaimana ketentuan yang berlaku.

Dalam pemeriksaan berkas surat pensyaratan tersebut pihak panitia menerima dan menganggap lengkap terkecuali ada satu yang dianggap tidak dilampirlkan dengan alasan calon yang bersangkutan tidak ada tertera dipormil yang disurukan yakni surat PBB. namun pihak pendaftar berjanji akan dilengkapi.

Penulis: Mahmud Sewang

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed